https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Upacara Tradisi HUT Brimob Polri, Sat Brimobda Riau Gelar Pencucian Dhuaja Satya Astasiddhi Sundara

    Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol SIK, saat upacara tradisi pencucian Dhuaja Satya Astasiddhi Sundara di Mako Sat Brimob Polda Riau, Minggu (13/11/2022).

    RiauLapor.com, Pekanbaru - Jelang HUT Korps Brimob Polri ke 77, Komandan Satuan Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, S.I.K., pimpin upacara tradisi pencucian Dhuaja Satya Astasiddhi Sundara.

    Acara itu dilaksanakan di gedung PW Sat Brimob Polda Riau, jalan KH Ahmad Dahlan, Sukajadi, Pekanbaru, Minggu (13/11/2022).

    Turut hadir dalam acara itu, Kabag Ops Satbrimobda Riau, Danden Gegana, Danyon B Pelopor, Wadanyon A Pelopor, Kasubbagrenmin, para kasi, perwira, personel Satbrimob Polda Riau dan purnawirawan.

    Dalam sambutannya, Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, S.I.K., mengatakan kegiatan ini merupakan tradisi Brimob Polri.

    “Pensucian Dhuaja Dhuaja Satya Astasiddhi Sundara merupakan upacara yang sudah dilakukan turun temurun sebelum pelaksanaan HUT Korps Brimob Polri. Kegiatan ini telah menjadi tradisi yang harus kita jaga sampai nanti,” ujarnya.

    AKBP Purn Jahri Sihombing, S.Sos menyampaikan saya perwakilan purnawirawan Satbrimob Polda Riau mengucapkan selamat HUT Ke 77 Korps Brimob Polri. 

    "Kami bangga pernah menjadi anggota Korps Brimob Polri, walaupun kami sudah 'Purna', Namun kami tetap bangga menjadi bagian dari Pasukan Elit Polri ini. Kami berharap, Para penerus kami tetap meneruskan cita -cita para pendahulu, untuk menjaga NKRI dan menjaga nama besar Korps Brimob Polri," ungkapnya.

    Untuk diketahui, upacara tradisi pencucian Dhuaja Satya Astasiddhi Sundara ini dilaksanakan, Menjelang acara puncak HUT Korps Brimob Polri yang Ke 77, yang akan diselenggarakan pada hari, senin tanggal 14 November 2022. dengan tema “Setia, Berani, Ikhlas” Berbakti Untuk Negeri, banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh Brimob Nusantara termasuk Sat Brimob Polda Riau.