https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    HUT Korps Brimob Polri ke-77, Kapolda Riau Resmikan Rumah Yatim Piatu di Markas Brimob Polda Riau

    Dokumentasi Istimewa | Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal meresmikan rumah yatim piatu di Mako Sat Brimob Polda Riau, Senin (14/11/2022).

    RiauLapor.com, Pekanbaru - Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri yang ke-77 yang jatuh tepat pada hari ini Senin 14 November 2022. Satuan Brimob Polda Riau menggelar beberapa serangkaian kegiatan sosial.

    Salah satunya, dalam acara puncak peringatan HUT tersebut, Sat Brimob Polda Riau meresmikan rumah yatim piatu yang berada di Markas Brimob Polda Riau jalan KH Achmad Dahlan Sukajadi Pekanbaru, Senin (14/11/2022).

    Rumah yatim piatu itu, diresmikan langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal di dampingi Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol.

    Keberadaan rumah itu bukti kepedulian Polri khususnya Korps Brimob Polda Riau akan keberlangsungan nasib dari anak-anak yatim piatu.

    Program ini digagas oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol. Beliau menyulap rumah dinas yang tidak terpakai untuk dijadikan tempat tinggal para anak yatim nantinya.

    Irjen Pol M Iqbal mengapresiasi gagasan Korps Brimob Polda Riau itu, yang menunjukkan rasa empati dan sisi pengayom bagi masyarakat. Disamping itu, kegiatan ini juga menjadi ladang pahala buat kita, Karena memelihara anak yatim piatu.

    "Anak yatim kalau kita lihat dari persepsi agama merupakan yang paling disayang Rasulullah Muhammad SAW, dan doanya pasti diijabah," kata Iqbal, Senin (14/11/2022).

    Selaku hamba Allah, sambung Irjen Iqbal, memang harus memiliki peninggalan yang bermanfaat bagi orang banyak, apalagi hamba itu memiliki kapasitas yang lebih serta kemampuan untuk melakukannya.

    "Kita harus punya peninggalan, dan saya mendorong kita semua harus punya inovasi. InsyaAllah, rumah yatim ini akan kembali ke keluarga Brimob Polda Riau, dan apa yang dilakukan ini semoga mendapat berkah," lanjutnya.

    Kata Iqbal, bahwa Korps Brimob memang harus memiliki dua karakter yaitu kinerja dan akhlak. Untuk kompetensi kinerja, produk yang dihasilkan merupakan leadership serta porsi Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas.

    "Membangun Rumah Yatim Piatu ini merupakan output dari kompetensi karakter akhlak, ini memaksimalkan kinerja menghubungkan dengan Tuhan yang Maha Esa," tutupnya.

    Seusai meresmikan, Irjen Pol M Iqbal menyempatkan melihat langsung bangunan rumah itu satu persatu, disana tersedia ruangan kamar dan peralatan lengkap, terdapat tiga rumah yang akan diberdayakan untuk anak yatim nantinya.