https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Innalillahi, Petugas Damkar Kota Pekanbaru Meninggal Dunia Saat Padamkan Api Digudang Tiner Jalan Lili

    Pelepasan jenazah Ryan Mortir di kantor Damkar jalan Cempaka Pekanbaru, Senin (21/11/2022).

    RiauLapor.com, Pekanbaru - Sebuah gudang tinner yang berada di Jalan Lily II, Sukajadi, Kota Pekanbaru terbakar sekitar pukul 13.00 WIB siang, Senin (21/11/2022).

    Kebakaran ini memakan tiga orang korban. Satu korban meninggal dunia petugas damkar kota Pekanbaru. Satu korban mengalami luka bakar dan satu korban mengalami luka.

    Korban meninggal dalam peristiwa itu yang merupakan petugas pemadam kebakaran (damkar) kota Pekanbaru, Ryan Mortir (27). Ia mengalami kecelakaan saat memadamkan api. Petugas damkar ini terjatuh dari atas atap bangunan saat melakukan pemadaman di lokasi.

    Sekretaris Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru Lily Suryani menyebutkan, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina, namun nyawanya tidak tertolong.

    ''Hari ini keluarga besar DPKP Kota Pekanbaru berduka. Salah seorang petugas terbaik kami meninggal dunia saat bertugas. Almarhum mengalami kecelakaan saat melakukan pemadaman, beliau merupakan petugas terbaik kami yang memiliki dedikasi tinggi saat bekerja,'' jelas Lily.

    Rian diketahui merupakan tenaga honorer yang sudah bertugas di DPKP Kota Pekanbaru sejak 2018. Diketahui korban belum menikah kabarnya masih bertunangan.

    ''Kami doakan yang terbaik, pada pihak keluarga agar tabah menerima cobaan ini,'' kata Lily usai upacara pelepasan jenazah dari Kantor DPKP Kota Pekanbaru di Jalan Cempaka.

    Pantauan di lapangan, gedung tinner di kawasan padat penduduk tersebut hanya tersisa puing-puing. Sementara botol tinner hingga drum terlihat menghitam dan berserakan. Petugas damkar, hingga tulisan ini diturunkan, masih melakukan pendinginan di lokasi.