https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Forwadik Riau Audiensi ke Kapolda, Irjen M Iqbal Apresiasi Kepedulian Peningkatan SDM di Riau 

    Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal saat menerima audiensi Ketua Forwadik Riau yang di ketuai Munazlen Nazir, Senin (21/11/2022)

    RiauLapor.com, Pekanbaru - Forum Wartawan Pendidikan (FORWADIK) Riau melakukan audiensi, menemui Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal SIK MH, di Mapolda Riau jalan Pattimura Pekanbaru, Senin (21/11/2022).

    Irjen Pol M Iqbal mengapresiasi kepedulian dan konsentrasi dari Forwadik Riau tentang Peningkatan sumber daya manusia (SDM) sejak dini.

    Hal ini diungkapkan Irjen Iqbal saat menerima audiensi Pengurus Forwadik Riau pada di ruang kerjanya. Ia mengatakan kepedulian pada pengkokohan dasar-dasar SDM, memang harus dimulai dari dini, dari tingkat usia sekolah hingga peningkatan di setiap tingkatan pendidikan seseorang.

    M Iqbal juga mengatakan bahwa peningkatan kualitas SDM ini, tidak hanya dari pelajaran-pelajaran di sekolah, Namun juga harus dibarengi dengan peningkatan sarana prasarana yang menunjang kenyamanan, kebersihan, juga keamanan semua peserta didik.

    "Saya setuju, jika kualitas SDM itu harus jadi perhatian lebih pada menciptakan lingkungan pendidikan yang bisa meningkatan kualitas SDM. Karena sejak pemerintahan Presiden Jokowi, kualitas SDM ini sudah terlihat hasilnya," ungkap Kapolda.

    Dalam kesempatan itu, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal SIK MH, juga menyebutkan bahwa dengan hadirnya Forwadik Riau yang merupakan kelompok wartawan di Riau yang memiliki konsentrasi dalam Dunia Pendidikan, akan bisa lebih memberikan kontribusi pada instansi terkait untuk lebih memberikan perhatian pada dunia pendidikan.

    Diketahui Pengurus Forwadik Riau yang digawangi Ketua Umum Munazlen Nazir, Sekretaris Ari Speedr Hutasoit, Ketua Harian Heri Sinamo, Wakil Ketua Jasril RZ, Bendahara Sadrial dan Ketua Bidang Organisasi DS Sigalingging, menghadiri audiensi untuk mengenalkan Forum kepada Kapolda Riau.

    Pada kesempatan yang sama, Forwadik Riau juga mengundang Kapolda Riau untuk dapat menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Forwadik Riau periode 2022-2025 pada Kamis 8 Desember 2022 mendatang.