https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Genk Motor 'Asmarakacau' Serang Warga di Jalan Arjuna, Gerak Cepat Polresta Pekanbaru Ringkus Pelaku

    Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan SIK MH menunjukan Stik Softball saat menginterogasi Komplotan Geng Motor 'Asmarakacau' dihalaman Mapolresta Pekanbaru sebelum menetapkan 2 Tersangka pengeroyokan. Minggu (20/11/2022)

    RiauLapor.com, Pekanbaru - Segerombolan remaja yang menamakan komplotan Asmarakacau dilaporkan melakukan penyerangan dan pengeroyokan terhadap tiga remaja yakni Tosi Eleven Sirait (16), Razbhil Gafitri (19) dan Yehezkiel Sitinjak (16), di sebuah cafe jalan Arjuna, kelurahan Labuh Baru Timur, Payung Sekaki Pekanbaru, pada Sabtu 19 November 2022 sekira pukul 21.00 WIB.

    Setelah menerima laporan pengeroyokan itu, dengan gerak cepat Tim Resmob Jembalang Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru berhasil mengamankan para pelaku pengeroyokan dan menetapkan dua orang tersangka yakni M. Iqbal (19) dan MFK (17). Minggu (20/11/2022).

    Peristiwa itu dibenarkan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK, MH, melalui Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan SIK MH, Selasa (22/11/2022) kepada riaulapor.com.

    "Benar, telah diamankan dua tersangka pengeroyokan yang dilakukan oleh komplotan geng motor terhadap tiga warga di jalan Arjuna. Dari kejadian itu, korban yang diserang mereka mengalami luka -luka akibat pukulan," Ungkapnya.

    Kompol Andrie menjelaskan, kejadian bermula ketika korban sedang duduk -duduk di sebuah Cafe yang berada di Jalan Arjuna Kecamatan Payung Sekaki kota Pekanbaru. Tiba-tiba datang sekitar 30 orang laki-laki menggunakan sepeda motor berboncengan menyerang korban menggunakan double stik dan stik baseball yang mengakibatkan korban mengalami rasa sakit dan luka memar pada bagian lengan.

    "Atas keresahan yang di timbulkan oleh komplotan itu, salah satu masyarakat yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan peristiwa itu ke Polresta Pekanbaru, pada minggu (20/11/2022) sekitar pukul 09.00 WIB," Jelas Andrie.

    Atas laporan itu, kata Andri, Timnya bergerak cepat dan berhasil mengamankan para pelaku. Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan, ditetapkan dua orang sebagai tersangka atas kejadian itu berdasarkan dua alat bukti yang cukup sebagaimana dimaksud pasal 184 KUHAP.

    "Saat diinterogasi para tersangka mengakui perbuatannya. Mereka mengaku, saat berkendara /konvoi motor. Melihat kelompok orang nongkrong (Korban) mereka tidak suka dan langsung melakukan penyerangan dengan menggunakan stik softball dan double stik kepada masyarakat atau kelompok tersebut," terang Kompol Andri.

    Selanjutnya para tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolresta Pekanbaru guna proses hukum lebih lanjut.

    "Dengan adanya kejadian ini, diharapkan masyarakat lebih waspada, jika mengalami kejadian serupa, segera laporkan ke pihak yang berwajib agar bisa langsung ditindak lanjuti guna menciptakan masyarakat yang aman, tentram dan nyaman," tutupnya.