https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Tour de Siak 2022 Riau Selesai, Berikut Daftar Pemenangnya 

    Para pembalap sepeda Tour de Siak 2022 saat mengikuti perlombaan

    RiauLapor.com, Pekanbaru - Kejuaraan balap sepeda Tour De Siak tahun 2022 yang berlangsung selama tiga hari telah usai dilaksanakan. Iven internasional ini mengundang para atlet dalam negeri dan luar negeri.

    Dengan berakhirnya Iven olahraga internasional itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menutup langsung Acara Closing Ceremonial di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Riau, Kota Pekanbaru, Minggu (04/12/2022) malam.

    Pada kegiatan itu juga dihadiri oleh Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, Wakil Sekjen Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Dedi Waskito Kurniawan, Bupati Kabupaten Siak, Alfedri serta para Forkopimda Provinsi Riau.

    Wakil Sekjen PB ISSI, Dedi Waskito Kurniawan mengatakan, pelaksanaan Tour de Siak 2022 berjalan dengan benar-benar zero insiden. Dengan begitu sudah sesuai arahan dari Ketua Umum PB ISSI yang.

    “Hari ini di race terakhir semuanya berjalan dengan lancar. Dan ada dari tim tuan rumah juga yang sudah menjadi jawara,” katanya.

    Dijelaskan Dedi, disetiap pertandingan Tour De Siak 2022 ini memiliki pemenang yang berbeda-beda. Dengan begitu, menurutnya membuktikan bahwa tim yang bertanding merupakan para atlet-atlet yang mempunyai kualitas luar biasa.

    “Pada etape pertama dan di etape kedua hingga etape ke tiga berubah terus pemenangnya. Artinya kualitas dari tim yang hadir disini adalah tim yang luar biasa,” jelasnya.

    Oleh karena itu, diungkapkan dia, setiap tim tidak sabar dan sangat bersemangat akan kembali pada Tour De Siak untuk tahun depan.

    “Jadi tadi sempat saya ketemu dengan tim yang baik dari dalam dan luar negeri. Para atlet menyampaikan siap hadir kembali di tour de Siak di tahun 2023,” ungkapnya.

    "Tentunya faktor efek domino-nya juga akan luar biasa selain nanti infrastruktur dibangun Jalan, Jembatan, dan tentunya nanti akan ada juga pembinaan-pembinaan prestasi olahraga Sport sepeda di Riau.” singkatnya.

    Adapun tim dan nama peraih pemenang pada Tour De Siak tahun 2022, yakni:

    Kategori Pembalap sepeda Indonesia Terbaik Tour de Siak 2022 dengan klasifikasi keseluruhan atau dihitung berdasarkan waktu dari tahap pertama hingga tahap ketiga.

    Peraih juara satu mendapatkan medali emas, mewakili Dr. J Cycling Team, Rachmad Noka Wibisono.

    Peraih Juara Kedua meraih medali perak, mewakili Ponti Wijaya Racing, Dikdik Sidik Permana

    dan Peraih Juara Ketiga mendapatkan medali perunggu mewakili Tim BSP Siak Riau, Bernard Benyamin Van Aert.

    Selanjutnya, penghargaan untuk kategori pembalap dengan sprint tercepat sekaligus pembalap yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak pada setiap perhitungan point sprint sejak Etape satu hingga Etape ketiga Tour de Siak 202 yaitu Bernard Benyamin van Aert, dari tim BSP Siak Riau.

    Kemudian, pada kategori penghargaan untuk pembalap dengan catatan waktu tersingkat sejak Etape satu hingga Etape ketiga yang juga sekaligus pemenang jersey kuning Tour de Siak 2022 diserahkan kepada Muhsin Al Redha Misbah, dari tim Sapura Cycling Team Malaysia.

    Terakhir untuk tim terbaik pada events Tour De Siak 2022, antara lain sebagai berikut:

    Juara Satu mendapatkan medali emas dimenangkan oleh Dr. J Cycling tim asal Jawa Timur
    1. Jamalidin Novardianto
    2. Rachmad Noka Wibisono
    3. Angga Dwi Wahyu Prahesta
    4. Barley Octavian Nugroho

    Juara Dua mendapatkan medali perak diraih oleh tim Nusantara Cyclingb asar Yogyakarta
    1. Abdul Gani
    2. Muhammad Imam Arifin
    3. Odie Purnomo Setiawan
    4. Muhammad Ridwan
    5. Muhammad Herlangga

    Juara Tiga mendapatkan medali perunggu dari Sapura Cycling Team Malaysia
    1. Akmal Hakim Zakaria
    2. Muhsin Al Redha Misbah
    3. Muhammad Shaiful Adlan Mohd Shukri
    4. Muhammad Zawawi Azman
    5. Mohamad Saari Amri Abdul Rasim

    (MR/bib)