https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Polresta Pekanbaru Perketat Pengamanan, Pasca Peristiwa di Mapolsek Astana Anyar Bandung

    Peningkatan pengamanan di pintu masuk Mapolresta Pekanbaru pasca peristiwa di Mapolsek Astana Anyar Bandung, Rabu (7/12/2022)

    RiauLapor.com, Pekanbaru - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru meningkatkan dan memperketat pengamanan pasca terjadinya peristiwa dugaan bom bunuh diri yang terjadi di Mapolsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat. Rabu (7/12/2022) pagi

    Peningkatan pengamanan itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan meningkatkan kewaspadaan.

    Hal itu diungkapkan Kasat Samapta Polresta Pekanbaru, Kompol Maryanta kepada awak media. Ia menyebutkan, peningkatan pengamanan itu dilaksanakan atas instruksi Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal.

    "Sesuai arahan, Polresta Pekanbaru meningkatkan pengamanan kewaspadaan objek vital nasional dan objek vital tertentu serta Masyarakat dengan preventif, preemtif, dan represif," katanya Rabu siang.

    Adapun jumlah personel yang di standby dan berjaga sebanyak satu regu yang berjumlah 10 personel berseragam lengkap.

    "Kita akan siapkan personel sebanyak satu regu. Satu regu berjumlah 10 personel yang dilengkapi bodyfast, senjata laras panjang," terang Maryanta.

    Disebutkan Kompol Maryanta, sejauh ini aktivitas di Polresta Pekanbaru masih berjalan normal dan tidak terganggu.

    "Sejauh ini aktivitas berjalan normal. Kita harapkan pemeriksaan  mengedepankan humanis. Pemeriksaan akan kita lakukan seperti memeriksa tas dan barang bawaan, Untuk masyarakat yang memakai jaket harap dibuka dan diperiksa," tutupnya.