https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Guna Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polresta Pekanbaru Pasang Mobil Kamuflase

    Dokumentasi Istimewa

    RiauLapor.com, Pekanbaru - Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru terus melakukan terobosan serta inovasi dalam menekan angka Pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya. 

    Salah satu upaya yang sudah dilakukan oleh Satlantas yakni dengan pemasangan mobil kamuflase atau mobil samaran di Simpang Traffic Light bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

    Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi, SIK, MH, melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina W, SH SIK, berharap dengan pemasangan mobil kamuflase ini pengendara akan cenderung lebih berhati hati saat melihat ada mobil Polisi yang parkir dipinggir jalan dan memperlambat laju kendaraan mereka.

    "Kemarin sudah kita pasang mobil kamuflase bersama (Dinas Perhubungan) Dishub Kota Pekanbaru dan Jasa Raharja Riau tepatnya di dekat Pos Gurindam 3 atau persimpangan Traffic Light menuju Bandara. Kita berharap dengan melihat adanya mobil kamuflase ini, pengguna jalan lebih berhati hati dan mengurangi kecepatannya di persimpangan tersebut," terang Gitta, Sabtu (17/12/2022).

    Lebih lanjut, ia menjelaskan nantinya mobil kamuflase itu juga akan di pasang dibeberapa lokasi rawan kecelakaan lainnya dengan harapan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

    "Mobil kamuflase ini akan kita pasang juga di lokasi lainnya dengan tujuan untuk dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," tutup Gitta.

    Untuk diketahui, pemasangan mobil kamuflase ini juga sebagai bentuk kerjasama dan kepedulian antara instansi terkait sebagai pemangku keselamatan berlalu lintas di jalan raya atau Road Safety Partnership Action (RSPA) di Kota Pekanbaru.