https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Seorang Wanita dan Tukang Parkir di Pasar Tangor Ditikam Tukang Tambal kuali

    Pelaku saat diamankan pihak Polsek Tenayan Raya, Minggu (8/1/2023)

    RiauLapor.com, Pekanbaru - Seorang pedagang asongan bernama AAN, yang diduga sedang mengalami depresi tiba-tiba mengamuk dan menikam seorang wanita paruh baya saat berada di parkiran sepeda motor usai berbelanja di Pasar Tangor, Mentangor, Pekanbaru, Minggu (08/01/2023) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

    Tidak hanya wanita itu, pelaku juga menikam seorang tukang parkir yang saat itu mencoba menyelamatkan korban. Akibat peristiwa tersebut kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat lantaran mengalami luka tusuk yang cukup parah.

    Samsul saksi yang melihat peristiwa itu mengatakan, sebelumnya, pelaku penikam tersebut berawal berputar-putar menjajakan dagangannya didalam pasar yang saat itu sedang ramai pengunjung, namun tiba-tiba pelaku berjalan kearah parkiran dan langsung menusuk korban yang sedang berada diatas motornya.

    "Dari dalam pasar pelaku ini sudah membawa pisau, begitu berpapasan dengan korban diparkiran, tanpa sebab yang jelas pelaku langsung menikam korban dari arah depan, korban sempat mengelak, namun karna berada diatas motor korban kemudian terjatuh. Disaat itulah pelaku menikam punggung korban," kata Samsul seorang tukang parkir di Pasar Tangor, kepada wartawan, Minggu (08/01/2023).

    Bukan hanya ibuk itu, lanjut Samsul mengatakan, seorang tukang parkir yang bernama Pak De juga menjadi korban penusukan oleh pelaku saat berusaha menyelamatkan ibuk itu.

    "Kemudian, pelaku juga menyerang Pak de (tulang Parkir) juga melakukan penusukan, karena Pak de berusaha menyelamatkan ibu tersebut," kata Samsul.

    Kemudian Samsul juga menjelaskan, bahwa pelaku ini sehari-harinya berjualan penambal kuali atau periuk. Pelaku sudah 2 kali dia mengamuk seperti ini, namun kali ini amukannya memakan korban.

    "Dia biasanya berjualan penambal kuali, sudah 2 kali dia ngamuk kayak gini, tapi baru kali ini dia bawa-bawa pisau," kata Samsul menjelaskan.

    Selanjutnya, saksi lain yang bernama Johan mengatakan, bahwa dia sempat melarikan korban ke Klinik terdekat, Namun karena korban mengalami luka tusuk yang cukup parah maka dirujuk ke RS Syafira.

    "Saat itu saya baru mengantarkan istri ke pasar, tiba-tiba saja ibuk itu langsung naik ke atas motor saya minta tolong dibawa ke Klinik. Sampai di klinik, ibuk itu langsung dirujuk ke rumah sakit Syafira, karena ibuk itu mengalami luka robek yang cukup parah," kata Johan.

    Sementara itu, usai melakukan penusukan korban dengan santainya pergi meninggalkan lokasi kejadian dengan menenteng pisau ditangan. Melihat hal itu, warga langsung menangkap pelaku lalu diserahkan ke Polsek Tenayan Raya, untuk proses hukum selanjutnya.

    Kapolsek Tenayan Raya, AKP Bagus Harry Priyambodo saat dikonfirmasi wartawan melalui Kanit Reskrim, Iptu Dodi Vivino membenarkan adanya peristiwa penikaman tersebut.

    "Benar, saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Tenayan Raya, untuk sementara kasusnya masih kita selidiki besok kita informasikan lagi ya," kata Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, IPTU Dodi Vivino saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya.