https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polresta Pekanbaru Rutin Sosialisasi ke Masyarakat 

    Dokumentasi Istimewa - Giat Satlantas Polresta Pekanbaru, Senin (16/1/2023).

    RiauLapor.com, Pekanbaru - Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, berbagai upaya terus dilakukan Polresta Pekanbaru, mulai dari pemasangan spanduk, lakukan gatur di lokasi rawan kecelakaan dan membentuk komunitas masyarakat peduli keselamatan.

    Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK SH MH melalui Kasatlantas Kompol Birgitta Atvina mengatakan bahwa pihaknya telah menggalang dan membentuk komunitas masyarakat peduli keselamatan berlalu lintas.

    Hal itu sesuai dengan arahan Dirlantas Polda Riau Kombes Dwi Nur Setiawan, agar jajarannya melakukan upaya-upaya pencegahan sejak dini untuk menekan angka kecelakaan dari tahun 2022 lalu.

    "Kami sudah memulai beberapa langkah, mulai penggalangan terhadap komunitas masyarakat peduli keselamatan lalu lintas, pemasangan spanduk dan lakukan gatur di lokasi rawan kecelakaan,” kata Birgitta Senin (16/1/2023).

    Selain itu, Satlantas Polresta Pekanbaru juga rutin mendatangi sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan tentang tertib berlalulintas.

    “Kami sampaikan kepada para pelajar terkait bahayanya melanggar lalu lintas, mensosialisasikan tentang rambu-rambu. Tidak hanya pelajar, kepada masyarakat umum juga kami lakukan hal yang sama,” paparnya Kompol Birgitta.

    Mantan Kasatlantas Polres Siak itu juga melakukan peningkatan kinerja personel di lapangan, untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Salah satunya patroli Blue Light yang selama ini sudah berjalan.

    “Kami juga akan meningkatkan koordinasi dengan forum LLAJ di wilayah hukum Polresta Pekanbaru, dan memperkuat kerjasama dengan stakeholder terkait untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas,” pungkas Birgitta.