https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Kampanyekan Keselamatan, Satlantas Polresta Pekanbaru Sambangi Basecamp Sopir Truk Garuda Sakti

    / Pekanbaru

    RiauLapor.com, Pekanbaru - Untuk menekan angka kasus kecelakaan berlalu lintas dijalan raya, Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru kembali melaksanakan kampanye dan imbauan keselamatan dengan mendatangi basecamp Keluarga Besar Dump Truk (KBDT) Panam, di Jalan Garuda Sakti KM.3, Kota Pekanbaru, Kamis (19/1/2022).

    Kegiatan itu di pimpin Wakasat Lantas AKP Dasmaliki, didampingi Kanit Kamsel AKP Kamaludin dan jajaran, Dalam kesempatan itu, Ia menyampaikan beberapa pesan dan imbauan keselamatan kepada para pengemudi Dump Truk yang tergabung di Basecamp KBDT.

    "Sebelum berkendara, pengemudi wajib memperhatikan kondisi kendaraan seperti Rem, Ban, Lampu serta komponen vital lainnya pada kendaraan guna keselamatan selama berkendara. Selain itu, sebelum berkendara pengemudi wajib memastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat dan siap untuk mengemudi," Ungkap AKP Dasmaliki.

    Kedatangan Tim Satlantas Polresta Pekanbaru juga menarik perhatian beberapa warga dan tokoh masyarakat di sekitar lokasi yang ikut duduk bersama untuk mendengarkan imbauan keselamatan.

    Terpisah, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH,  melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina W menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pihaknya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan menggandeng masyarakat dan komunitas lainnya.

    "Kita libatkan tokoh masyarakat ataupun komunitas dan perkumpulan dari berbagai kalangan dengan menyampaikan imbauan keselamatan berlalu lintas dengan harapan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di kota Pekanbaru," ungkap Kompol Birgitta.