https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Hyundai Stargazer

    Hyundai Arista Panam Perkenalkan Stargazer Mobil Berteknologi Tinggi, Jamin Layanan dan Sparepart

    Hyundai Stargazer - Hyundai Motor Indonesia showroom PT Arista Karya Abadi di Jalan HR Soebrantas, Panam, Kota Pekanbaru

    RiauLapor.com, Pekanbaru - Hyundai Motor Indonesia showroom PT Arista Karya Abadi di Jalan HR Soebrantas, Panam, Kota Pekanbaru mempresentasikan produk terbaru dan teranyar yang berteknologi tinggi, Hyundai Stargazer, Jum'at (20/1/2023).

    Hadir dalam acara itu selaku narasumber yakni, Suprayetno Head Of Service Planning and Startegy PT Hyundai Motors Indonesia, Yules Hadisubroto Regional Sales Manager PT Hyundai Motors Indonesia, Taufik Hidayat Part Manager PT Hyundai Motors Indonesia, Candra Lie Branch Manager Hyundai Panam.

    Regional Sales Manager Hyundai Motor Indonesia Wilayah Sumatera dan Kalimantan, Yules Hadisubroto mengatakan, Hyundai Stargazer dibuat berdasarkan riset yang cukup panjang dengan desain ekslusif yang sangat pas digunakan di Indonesia.

    "Ini adalah desain yang dibuat khusus untuk masyarakat Indonesia. Hyundai Satrgazer memiliki ruang kabin yang cukup luas dan lapang dari depan hingga belakang," ujar Yules.

    Untuk pilihan warna bagi konsumen, Hyundai Motor Indonesia menyediakan 6 varian warna yakni merah, silver putih, hitam Titan dan Abu-abu.

    Dijelaskan Yules, khusus di Riau, sampai dengan Desember 2022 lalu, kita menerima pesanan 100 unit Hyundai Stargazer yang didominasi tipe prime.

    Segi fitur, Hyundai Stargazer dibekali 4 mode berkendara yang untuk memilihnya pengemudi tinggal menekan tombol di konsol transmisi. Empat mode berkendara di Hyundai Stargazer adalah Normal, Eco, Sport, dan Smart.

    Mode Normal adalah setelan mode berkendara paling dasar di Hyundai Stargazer. Sedangkan untuk Mode ECO membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar di Hyundai Stargazer. Saat memilih mode ECO, indikator ECO akan menyala di instrument cluster.

    Saat mode ECO diaktifkan respons akselerasi terasa sedikit berkurang dibanding mode normal ketika pedal gas ditekan lebih dalam. Ini demi mendapatkan pengolahan bahan bakar yang paling efisien.

    Mode Sport membuat respons mesin terasa lebih cepat dan kencang. Ketika mode Sport aktif, indikator Sport akan menyala di instrument cluster. Putaran mesin akan cenderung tetap naik selama jangka waktu tertentu bahkan setelah pedal gas dilepaskan.

    Mode Smart akan memilih mode drive yang baik antara ECO, NORMAL dan SPORT dengan menilai kebiasaan mengemudi pengemudi (yaitu halus atau dinamis) dari tekanan pedal rem atau pengoperasian roda kemudi.

    Mode Smart akan secara otomatis mengontrol pola perpindahan gear dan torsi mesin sesuai dengan kebiasaan mengemudi pengemudi.

    Salah satu fitur yang diunggulkan pada mobil ini adalah Connected Car Service Hyundai Bluelink.

    BlueLink adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke kendaraannya lewat telepon genggam. Seperti Creta, fitur ini mendukung keamanan, kenyamanan dan aktivitas penggunanya.

    Fitur utamanya adalah Stolen Vehicle Notification dan Stolen Vehicle Tracking. Fitur ini beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan mengirimkan notifikasi ke telepon genggam pemilik. Setelahnya pemilik kendaraan dapat mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

    Fitur Bluelink lainnya adalah pelaporan kondisi kendaraan lewat Manual/Automatic Diagnostic Report. Bertugas melaporkan secara otomatis hasil diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil.

    Untuk diketahui, MPV Hyundai Stargazer meraih prediket Car of the Year 2022 versi GridOto Award.

    Meraih penghargaan tertinggi di GridOto Award 2022, Hyundai Stargazer bersaing di kelas Small MPV dan mampu mengalahkan Toyota Veloz, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga Hybrid, Daihatsu Xenia, Suzuki Baleno dan termasuk produk Hyundai lainnya IONIQ 5.

    Dari segi fitur, Hyundai Stargazer adalah salah satu MPV yang menawarkan opsi Captain Seat yang memberikan kenyamanan ekstra untuk penumpang.

    Yang tidak kalah penting adalah harga karena Stargazer menawarkan performa, kenyamanan, dan fitur dengan banderol mulai dari 279 juta sampai Rp 344,9 juta sebelum opsi captain seat dan warna two-tone.

    Untuk pelayanan dan kenyamanan konsumen, PT Arista Karya Abadi memberikan garansi mesin 4 tahun / 100.000 KM, free jasa Service 5 tahun / 75.000 KM, free sparepart 4 tahun/60.000 KM, free kaca film smith, free karpet dasar, free segitiga.

    Selain itu ada Hyundai 24 hours Roadside Assistance dan jaminan ketersediaan suku cadang 2 x 24 jam ( On time or free), home service, emergency service 24 jam, replacement guarantee dan resale value guarantee.

    Sementara itu, Part Sales Manager Taufik Hidayat menjelaskan, saat ini, jaringan dealer Hyundai telah mencapai 123 dealer dari Aceh hingga Papua. Kehadiran dealer ini  bertujuan untuk mengoptimalkan kepuasan pelanggan atas keperluan layanan after-sales Hyundai yang mencakup ketersediaan suku cadang. 

    Hyundai, sebut Taufik, menjamin ketersediaan suku cadang di Indonesia yang didukung oleh fasilitas Hyundai Parts Center seluas 1,2 Ha yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, yang mampu menyimpan lebih dari 30.000 items. Hal ini sejalan dengan komitmen Hyundai dalam memperhatikan seluruh detail di tiap produk.

    ''Kami pun selalu memastikan kualitas layanan after-sales kami untuk menjamin kenyamanan para pelanggan kami. Jadi setiap pelanggan Hyundai tidak perlu khawatir akan ketersediaan suku cadang asli Hyundai di seluruh 123 jaringan dealer di Indonesia,'' jelas Taufik.

    Taufik juga menjamin ketersedian di Riau. Sementara soal harga spare part, dirinya memastikan harga yang ditawarkan sangat kompetitif.

    ''Dalam menentukan harga, kami melakukan survei pasar, jadi kami jamin sangat kompetitif, artinya setiap kali menentukan harga kami melalui analisa. Kami menjamin ketersediaan semua item part, termasuk Stargazer, seperti maintenance part, servis berkala kalau di luar itu.

    Sementara itu untuk slow moving part, konsumen yang kebutuhan mendesak, Taufik menyebutkan kalau perlu pihaknya akan kirim via udara dengan waktu kirim 1-2 hari. Selain itu, setiap spare part Hyundai digaransi satu tahun.

    Informasi selengkapnya spesifikasi Hyundai STARGAZER klik disini