https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Malam Imlek, Satlantas Polresta Pekanbaru Tingkatkan Patroli, 37 Unit Sepeda Motor Terjaring Razia

    37 Kendaraan terjaring operasi patroli Satlantas Polresta Pekanbaru Jajaran saat diamankan petugas di Mapolresta Pekanbaru, Minggu (22/1/2023)

    RiauLapor.com, Pekanbaru - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru dan Jajaran menggelar Blue Light Patrol dan Patroli Multi Sasaran dibeberapa titik rawan kejahatan dan gangguan kamtibmas yang berada di wilayah hukumnya. Sabtu (21/1/2023) malam hingga dini hari.

    Giat Blue Light Patrol dilaksanakan guna mengantisipasi kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas pada malam perayaan Imlek tahun 2023 di Kota Pekanbaru yang terpusat di pusat perbelanjaan dan tempat keramaian yang dijadikan lokasi perayaan malam tahun baru Imlek.

    Meski kota Pekanbaru sempat di guyur hujan, Namun Satlantas Polresta Pekanbaru tetap melanjutkan Patroli malam dan dilanjutkan dengan Patroli Multi Sasaran bersama Polsek Jajaran hingga pukul 05.00 WIB, Minggu (22/1/2023).

    Dalam Patroli Multi Sasaran, Satlantas Polresta Pekanbaru mengamankan sedikitnya 37 unit sepeda motor yang berpotensi mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat, yang selanjutnya dibawa ke Mapolresta Pekanbaru untuk didata dan diproses.

    "Pengendara dari 37 unit sepeda motor yang diamankan itu rata-rata masih berusia muda, saat diamankan tidak dapat memperlihatkan surat surat kendaraan dan identitas," ungkap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK SH MH melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina W.

    "Kami mengimbau kepada para orang tua yang memiliki anak, agar lebih mengawasi anak- anaknya saat keluar malam apalagi hingga dinihari," imbau Gitta.

    Selain itu, Kompol Gitta juga mengatakan bahwa Satlantas Polresta Pekanbaru juga melaksanakan Patroli ke beberapa Vihara yang menjadi lokasi tempat Ibadah saat perayaan Imlek Tahun 2023.

    "Patroli malam perayaan Imlek dilaksanakan hingga pagi hari, selain di pusat perbelanjaan dan keramaian kita juga melakukan patroli di Vihara yang ada di Kota Pekanbaru," tutup Gitta.