https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Braakkk! 3 Mobil Rusak Tertimpa Pohon di Pasar Wisata Pasar Bawah Pekanbaru

    Mobil Toyota Fortuner tertimpa pohon di kawasan pasar wisata pasar bawah Pekanbaru, Rabu (25/1/2023)

    RiauLapor.com, Pekanbaru - Sebatang pohon berukuran besar di Kawasan Pasar Wisata Pasar Bawah Pekanbaru, tumbang di tiup angin kencang sore tadi, Rabu 25 Januari 2023 sekira pukul 15.33 WIB.

    Saat tumbang, pohon itu menimpa satu unit mobil yang sedang melintas dan dua unit mobil yang sedang terparkir di jalan saleh Abbas/M yatim, kawasan pasar wisata kota Pekanbaru itu. Akibatnya, mobil itu mengalami kerusakan berat. Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

    Warga dan pedagang yang berada di sekitar lokasi kejadian pun seketika berhamburan untuk menolong dengan peralatan seadanya, dan sebagian warga yang lain mencoba menghubungi pihak pihak yang terkait.

    "Kami kaget bang, angin memang agak kencang tadi, kami lihat pohon besar itu tumbang jatuh ke jalan, dan melihat ada mobil yang tertimpa pohon itu, lalu kami ambil peralatan seadanya yang kami punya untuk membantu, ada juga yang telpon polisi, PLN untuk matikan arus listrik sementara, karena bahaya kan bang", ujar rudi salah seorang warga di sekitar kejadian.

    Tak lama berselang, terlihat satu unit mobil kepolisian sektor Senapelan, TNI, tim dari DLHK Kota Pekanbaru beserta BPBD kota Pekanbaru datang untuk memotong dan mengevakuasi pohon besar yang tumbang menutup badan jalan.

    Tri wahono, Salah satu korban yang mobil nya ketimpa ambruk nya pohon, mengatakan bahwa dirinya ke pasar wisata ini karena ada keperluan belanja untuk organisasi.

    "Saya bersama salah seorang rekan saya sedang ingin berbelanja keperluan belanja Organisasi ke pasar wisata pasar bawah, saat sedang melintas di jalan belakang pasar bawah, terjadi begitu cepat saja, pohon besar itu ambruk," kata Tri.

    Sambung Tri, dia berharap agar dinas yang terkait lebih serius memperhatikan agar pepohonan di tinjau kembali kelayakannya agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

    "Alhamdulillah kami masih selamat, cuma mobil aja yang rusak berat. Sebaiknya, pohon yang tua, dan sudah lapuk begini harusnya di ganti saja dengan pohon yang baru, dan di lihat juga tempat berdiri nya pohon tersebut, ya ada survey survey nya lah, apalagi ini pasar wisata di kota Pekanbaru. kalo sudah begini siapa yang bertanggung jawab," Pungkas Tri.

    Terlihat di lokasi kejadian, Petugas dari BNPB dan pihak terkait lainnya saat melakukan evakuasi dan memberikan pertolongan kepada korban di lokasi.