https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Ajarkan Menulis Kaligrafi

    Manfaatkan Waktu Luang Puasa, Batalyon B Pelopor Sambangi Siswa SMK Al-Mujaharin Menggala Junction

    Kegiatan Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau, manfaatkan waktu lowong saat menjalani ibadah Puasa 1 Ramadhan 1444 Hijriah mengajarkan siswa-siswi tentang tata cara menulis kaligrafi dengan baik dan benar, sekaligus meningkatkan keimanan para siswa dan siswi di SMK Al-Mujahirin Jalan Lintas Timur Km 21 Menggala Junction, Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau, Rabu 29 Maret 2023.

    Rokan Hilir, RiauLapor.com - Manfaatkan waktu lowong saat menjalani ibadah Puasa 1 Ramadhan 1444 Hijriah, Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau, ajarkan siswa-siswi tentang tata cara menulis kaligrafi dengan baik dan benar, sekaligus meningkatkan keimanan para siswa dan siswi di SMK Al-Mujahirin Jalan Lintas Timur Km 21 Menggala Junction, Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau, Rabu 29 Maret 2023.

    Kegiatan tersebut, dipimpinan langsung oleh Wadanki 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau Ipda Ahmad Johan Sitorus, S.A.P, dan Bripda Syariful Huda bersama lima Personel Brimob lainnya yang juga turut ambil bagian dalam kegiatan belajar menulis Kaligrafi di SMK Al-Muhajirin KM 21 Menggala Junction.

    Dalam kegiatan tersebut, para siswa-siswi tampak antusias mengikuti cara menulis Kaligrafi jenis lukisan, dengan menggunakan objek seperti nama Allah, Nabi, dan kalimat dari Al-Qur’an.

    Sekilas, seni kaligrafi yang indah tampak rumit dan sulit untuk dipraktikkan. Namun personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau, tetap semangat dan gigih dalam memberikan pembelajaran kepada para siswa dan siswa di SMK Al-Mujaharin Km 21 Menggala Junction.

    Setiap simbol dan gambar kaligrafi memiliki gaya dan periode gambarnya sendiri, Keindahan seni kaligrafi tidak hanya pada bentuk, tetapi juga pada ragam hiasnya yang menambah nilai estetika dan menambah sentuhan ceria pada kaligrafi.

    Para siswa-siswa di SMK Al-Mujaharin KM 21 Menggala Junction sangat ceria dan sangat antusias dalam melaksanakan proses belajar untuk membuat Kaligrafi yang dimana mereka dapat menambah ilmu dan wawasan mereka tentang menulis kaligrafi.

    Sementara itu, Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau Kompol Petrus Hotiner Simamora, S.Sos mengatakan, bahwa kegiatan menulis kaligrafi ini di buat agar dalam pelaksanaan ibadah bulan suci 1 Ramadhan 1444 Hijriah para siswa dapat memaknai arti dan makna bulan suci ramadhan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas generasi pemuda dan pemudi Indonesia.

    Selain itu juga dapat memberikan pemahaman singkat tentang Korps Brimob Pori serta menghadirkan Korps Brimob Polri di tengah-tengah generasi Penerus bangsa Indonesia.***