https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    May Day

    Hari Buruh 'May Day', Kapolresta Pekanbaru Gelar dan Pimpin Apel Kesiapan Pengaman

    Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri Ronal Parulian Siagian SIK MH saat pimpin apel kesiapan pengamanan hari buruh di halaman kantor Gubernur Riau, Senin (1/5/2023).

    / Pekanbaru

    Pekanbaru, RiauLapor.com - Peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2023 hari ini, diprediksi akan berlangsung dengan aksi damai turun kejalan yang di lakukan para buruh dari berbagai elemen yang ada di Pekanbaru, Riau.

    Menindaklanjuti hal itu, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri Ronal Parulian Siagian, S.I.K., M.H., gelar dan pimpin Apel Kesiapan Pengamanan di halaman Kantor Gurbenur Riau jalan Jenderal Sudirman, Senin (01/5/2023) pagi.

    Upacara itu juga dihadiri oleh pejabat utama Polda Riau yakni, Irwasda Polda Riau Kombes Pol Hermansyah S.I.K., M.H., dan para PJU Polda Riau Lainnya. Selain itu, juga hadir unsur TNI dari Kodim 0301/ Pekanbaru, serta para PJU Polresta Pekanbaru dan Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru.

    Saat memberikan pengarahan, Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri R. P. Siagian S.I.K., M.H., meminta personel gabungan untuk mengedepan tindakan humanis sesuai SOP kepolisian.

    "Diharapkan seluruh personel gabungan yang ikut dalam pengamanan, sudah siaga di posisi masing - masing dan bertindak sesuai perintah yang diberikan oleh Pimpinan, tidak bertindak atas kemauan sendiri, dan yang paling penting pleton Polwan dikedepankan jika dibutuhkan, dan bertindak sesuai SOP yang ada," ujarnya.

    Personil yang dilibatkan dalam pengamanan ini berjumlah 841 Personil, dengan rincian sebagai berikut, Polda Riau 370 Personil (Back Up Polresta Pekanbaru) yang terdiri dari, Pejabat / Staf 18 Personil, Satgas Preemtif 26 Personil, satgas preventif 101 Personil, Satgas Kamseltibcar lantas 21 Personil, Satgas Ban Ops 29 Personil, Polresta Pekanbaru sebanyak 471 Personil.

    Selain kesiapan personel, Kapolresta Pekanbaru mempersiapkan peralatan pendukung pengamanan dalam rangka aspirasi damai. Diantaranya mobil water canon dan pengurai massa.

     

    Setelah Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri R.P. Siagian S.I.K, M.H, dalam giat ini kepada pejabat yang hadir dan Para Komandan Pasukan Langsung Berkumpul untuk Menjelaskan Teknik Pelaksanaan Pengamanan menggunakan Peta Tactical Wall Game (TWG). Sambil Menjelaskan dan  menunjuk peta rute arus lalu lintas dan TKP yang akan dikunjungi oleh para peserta aksi.