https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Buka MTQ Tingkat Provinsi ke-41 di Rengat, Plt Gubri Apresiasi Kabupaten Inhu

    Pelaksana Tugas (Plt) Gubri Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution, membuka dan mengapresiasi Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dalam melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Riau.

    Rengat, RiauLapor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubri Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution, membuka dan mengapresiasi Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dalam melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Riau.

    Apresiasi tersebut disampaikan Plt Gubri saat memberikan sambutan pada Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Riau. Sabtu (11/11) di Tepian Danau Raja, Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

    Dikatakan dia, jika apresiasi ini merupakan apresiasi yang wajib diberikan. Kabupaten Inhu mampu menjalankan amanah sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ.

    "Alhamdulillah, MTQ ke-41 tingkat Provinsi Riau yang diawali dari berbagai kegiatan  berhasil dilaksanakan dengan baik, semarak dan lancar. Maka itu saya yang juga mewakili Pemerintah Provinsi Riau mengapresiasi setinggi-tingginya untuk Kabupaten Inhu," kata Plt Gubri.

    Plt Gubri juga mengucapkan rasa bangga kepada seluruh masyarakat Inhu, kafilah, dewan hakim, serta panitia lainya yang telah sungguh-sungguh mempersiapkan kegiatan dengan baik.

    "Saya mengharapkan melalui MTQ ini mampu menciptakan generasi qurani memiliki akhlak yang tinggi, sebagai bekal di akhirat kelak. Terutama bagi generasi di Kabupaten Inhu, sesuai tema MTQ Ke-41 "Merajut Generasi Qur'ani Menuju Indragiri Berilmu Amaliah," harapnya.

    Selain itu, mantan Danrem 031 Wira Bima ini juga menegaskan kepada dewan hakim serta panitia lainya, untuk  mengedepankan keadilan yang seadil-adilnya dalam memberikan penilaian.

    "Artinya, selain untuk meningkatkan minat dalam membaca alquran juga sebagai prestasi ke depan, hingga ke tingkat nasional maupun internasional," tuturnya.

    Pada kesempatan itu, Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi mengucapkan terima kasih kepada Plt Gubri. Ia juga menyampaikan, jika pelaksanaan MTQ di Kabupaten Inhu sangat memberikan dampak besar kepada masyarakat. Terutama pada pelaku UMKM yang datang dari berbagai kabupaten/kota se Riau.

    "Sebelum pembukaan MTQ ini, awalnya kita juga telah membukan bazar untuk UMKM. Peserta bazar dari seluruh kabupaten dan kota se Riau. Alhamdulillah, ini juga menjadi pemasukan bagi masyarakat," katanya.

    Ia mengatakan, jika pelaksanaan MTQ ke-41 di Kabupaten Inhu juga memberikan dampak besar. Khususnya dalam tingkat kunjungan yang mencapai 20 ribu orang dari berbagai daerah.

    "Mudah-mudahan semua ini menjadi awal yang baik dalam  meningkatkan hubungan silaturahmi masyarakat se Provinsi Riau. Terutama dalam melahirkan generasi quran ke depan," tutupnya.***