https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Habis Gelap Terbitlah Terang, Kunker Jon Erizal Bawa Kabar Gembira Untuk Warga Sungai Geniot Kota Dumai

    Jon Erizal, Perwakilan PLN, Anggota DPRD Riau dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Sungai Geniot, Minggu (19/11/2023) - Dokumentasi Istimewa

    Dumai, RiauLapor.com - Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PAN, Dr. H. Jon Erizal, SE. MBA melakukan kunjungan kerja di  Kelurahan Sungai Geniot Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Minggu (20/11/2023) sore.

    Pada kunjungan kerja ini Jon Erizal di dampingi oleh dr. H. Sunaryo anggota DPRD Riau bersama Efi Ziarman selaku (SRM Distribusi UIDRKR), Didik Krismanto (Man UP3 Dumai) dan Jaswir (Man ULP PLN Kota Dumai Kota yang juga sebagai mitra kerja komisi VI DPR RI mengunjungi lokasi yang berjarak 41 KM dari pusat kota.

    Dalam kegiatan ini , JE sapaan akrab Jon Erizal menjelaskan kehadirannya beserta mitra kerja komisi VI DPR RI adalah untuk menjalankan program pembangunan penambahan jaringan listrik di kelurahan sungai geniot.

    Legislator kawakan DPR RI asal Riau ini  juga memaparkan bahwa penambahan jaringan listrik ini akan meningkatkan ketersediaan pasokan listrik yang bermanfaat besar dalam meningkatkan produktivitas masyarakat di kelurahan sungai geniot.

    "Saya gembira akhirnya, memang perlu kesabaran untuk perjuangan penambahan jaringan listrik ini dan Alhamdulillah perjuangan panjang penambahan tiang jaringan listrik ini di ijabah Allah ta'ala, di kuartal kedua nanti jalan-jalan di sungai geniot sudah terang benderang, masyarakat sudah bisa nonton berita, serta anak-anak sudah bisa belajar dengan nyaman dengan ada nya penerangan serta kegiatan-kegiatan positif lainnya," kata JE pada awak media, Minggu (19/11/2024).

    (Jon Erizal Menyampaikan Sambutan dan Arahan di Sungai Geniot sekaligus menjemput aspirasi masyarakat)

    Dia juga berpesan agar seluruh lapisan masyarakat berperan aktif membantu kelancaran proses pembangunan penambahan jaringan tiang listrik di kelurahan sungai geniot ini.

    "Saya berharap agar masyarakat sungai geniot nantinya pada saat proses pembangunan atau pengerjaannya jangan di persulit, jika ada pohonnya yang terkena  pemasangan tiang listrik, tolong di bantu, jika ada tanahnya yang terkena pemasangan tiang tolong dibicarakan secara baik, sebab perjuangan pembangunan ini sudah sangat panjang, sejak tahun 2016," papar JE lagi.

    Dalam kesempatan ini Jon juga membeberkan perjuangan panjang pembangunan penambahan jaringan listrik di sungai geniot ini adalah hasil sinergitas yang baik antara tokoh masyarakat sungai geniot, dr. H. Sunaryo anggota fraksi PAN di DPRD Provinsi Riau dan diri nya selaku wakil masyarakat Riau di komisi VI DPR RI.

    "Perjuangan ini sudah sangat panjang,Ucok sakti tokoh masyarakat bertemu pak Sunaryo, lalu pak Sunaryo membawa nya untuk bertemu saya menceritakan keadaan listrik di sungai geniot,dan pak Sunaryo terus aktif bertanya kepada saya tentang program penambahan jaringan listrik," beber nya pada awak media.

    Ada nya realisasi kerja perjuangan dari Jon Erizal ini selaku wakil rakyat Riau di komisi VI dalam program penambahan jaringan listrik di kelurahan sungai geniot ini tentu menjawab kegelisahan masyarakat untuk ketersediaan secara lengkap sesuai kebutuhan masyarakat di kelurahan sungai geniot.

    Tentu saja Jon Erizal menyampaikan apresiasi nya untuk Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang sudah berkomitmen dalam program pembangunan penambahan jaringan listrik pada wilayah penghujung negeri.

    "Terimakasih yang sebesar besar nya pada PLN yang sudah berkomitmen menjangkau desa-desa terujung sekalipun untuk penerangan dan ini sudah sesuai arahan presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Alhamdulillah mereka (PLN) buktikan,kita yakin kalau PLN seperti ini maka masyarakat akan semakin cinta dengan PLN," kata Jon Erizal pada awak media.

    (Kondisi Jalan Sungai Geniot yang Belum ada Jaringan Listrik)

    Sebagai informasi,wilayah kelurahan sungai geniot kecamatan sungai sembilan berada di ujung kota dumai dengan dengan waktu tempuh dari kota Dumai sekitar 1,5 jam perjalanan.

    Diakhir penyampaiannya, anggota komisi VI  DPR RI Jon Erizal tak luput berpesan kepada masyarakat agar tidak sungkan untuk menyampaikan kebutuhan dan aspirasi.

    "Jon Erizal akan senantiasa turun kelapangan bertemu dengan konstituen yang membutuhkan dan ingin menyampaikan aspirasi baik di acara resmi mau pun tidak resmi," tutup JE.