https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Politik

    Profil Dedi Evendi, Caleg PPP DPRD Pekanbaru Dapil 2 Rumbai, Rumbai Barat dan Rumbai Timur Nomor Urut 4

    Dedi Evendi SH MH Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk DPRD Kota Pekanbaru, Daerah Pemilihan 2 Kecamatan Rumbai, Rumbai Barat dan Rumbai Timur pada Pemilu 2024

    Pekanbaru, RiauLapor.com - Dedi Evendi SH MH, warga kota Pekanbaru yang berdomisili di Jalan Harmonis Kelurahan Limbungan Baru Kecamatan Rumbai, resmi ditetapkan KPU sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Pekanbaru, Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Rumbai, Rumbai Barat dan Rumbai Timur nomor urut 4.

    Politisi PPP yang satu ini, mengawali karir kepartaiannya dimulai dari pengurus sayap partai 'AMK' di Kecamatan Rumbai Pesisir pada tahun 2000'an, kemudian berlanjut menjabat Ketua PAC PPP Rumbai Pesisir, Wakil Ketua di DPC PPP Pekanbaru dan saat ini menjabat sebagai Wakil sekretaris DPC PPP Pekanbaru. Dilingkungannya, Dedi dikenal sebagai sosok yang tegas, baik, ramah dan setia.

    Pria yang terlahir 51 tahun silam ini, memiliki Ayah bernama Rasydin sosok Veteran pejuang 45 di Batu Sangkar Sumatra Barat dan ibu bernama Nursiah. Dalam rumah tangganya, Dedi memiliki seorang istri bernama Zulia Wahyuni yang kemudian dikaruniai sepasang anak.

    Dalam urusan pekerjaan, Dedi dan istri memiliki usaha Cucian Mobil dan Sepeda Motor, kemudian usaha Pelaminan dan Tenda Gaya Indah. Selain aktif menjalankan usahanya, Dedi juga aktif menjalankan profesinya sebagai advokat atau pengacara.

    Dedi mengatakan pencalonan dirinya berangkat dari dukungan para senior dan kader terbaik DPC PPP Pekanbaru serta dukungan dan dorongan dari masyarakat. Terkait visi dan misi, kata Dedi, tentunya nanti jika terpilih dirinya akan bekerja sesuai dengan apa yang di harapan oleh masyarakat.

    "Insyaallah, kita akan mengawal dan mengawasi pembangunan Kota Pekanbaru agar lebih baik dan tepat sasaran. Terutama pemerataan pembangunan kota Pekanbaru di kecamatan Rumbai, Rumbai Barat dan Rumbai Timur," kata Dedi Evendi saat menemui RiauLapor, Minggu (3/12/2023).

    Kemudian kata Dedi, sebagai warga yang sudah puluhan tahun berdomisili di Rumbai, tentunya Ia mengetahui setiap detil permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini.

    "Misalnya seperti permasalahan Banjir, Jalan lingkungan dan air bersih. Intinya kita akan mengawasi pembangunan sesuai keinginan dan harapan masyarakat," tutup Dedi Evendi yang juga aktif di organisasi kepemudaan Rumbai Pesisir.