https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Sasar Pelajar SMP-SMA dan Terbuka Umum, Asbin Kejati Riau Gelar Turnamen Catur Akhir Tahun

    Turnamen Catur Robinson Sitorus

    Pekanbaru, RiauLapor.com - Memasuki akhir tahun 2023, Asisten Pembinaan (Asbin) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Dr. Robinson Sitorus, membuka Turnamen Catur Robinson Sitorus yang akan berlangsung pada Kamis (21/12/2023) bertempat di Sultan Kopitiam - Jl. Arifin Ahmad No. 89 Kota Pekanbaru.

    "Turnamen Catur Robinson Sitorus ini terbuka untuk umum dan kalangan pelajar SMP dan SMA yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 21 Desember 2023 di Pekanbaru," kata Asisten Pembinaan (Asbin) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Dr. Robinson Sitorus, SH kepada media dalam siaran persnya pada Selasa (19/12/2023) di Pekanbaru.

    Ia juga menyebutkan dengan adanya Turnamen Catur ini, diharapkan akan muncul bibit-bibit pecatur yang berbakat untuk dapat menjadi Pecatur Nasional di Kota Pekanbaru, Riau. "Tujuannya mencari bibit-bibit baru agar bisa menjadi pecatur nasional," ujar Robinson.

    Robinson juga menyatakan, turnamen Catur ini juga berlaku untuk kalangan pelajar SMP dan SMA.
    "Tingkat SMP dan SMA juga bisa ambil bagian dalam turnamen ini," katanya.

    Untuk diketahui, turnamen catur ini akan memperebutkan hadiah dengan total Jutaan Rupiah.

    Robinson menambahkan, turnamen ini baru pertama kali diselenggarakan di Kota Pekanbaru, Riau. Dimana event Turnamen Catur Robinson Sitorus ini, selanjutnya juga akan diselenggarakan di Porsea Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada tanggal 10 - 12 Januari 2024 mendatang.

    Adapun Turnamen Catur ini akan diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 21 Desember 2023.

    "Diharapkan masyarakat dan khususnya pelajar untuk ikut mendaftar dan memeriahkan Turnamen Catur ini," tukasnya.***