https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB)

    Untuk Sementara Car Free Day 'CFD' Pekanbaru Ditiadakan

    CFD Pekanbaru

    Pekanbaru, RiauLapor.com - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan mengonfirmasi keputusannya untuk tidak menyelenggarakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD), pada Minggu, 31 Desember 2023.

    Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso. Dia menjelaskan bahwa Car Free Day (CFD) sementara waktu akan ditiadakan atau tidak diselenggarakan. Keputusan ini diambil dalam rangka menyambut Tahun Baru 2024.

    Selanjutnya, Yuliarso menambahkan bahwa peniadaan sementara CFD ini merupakan langkah antisipatif untuk membantu mengatur arus lalu lintas dan menjaga ketertiban wilayah. Masyarakat Pekanbaru diimbau untuk dapat memaklumi peniadaan CFD atau HBKB demi ketertiban dan kenyamanan bersama.

    "HBKB atau CFD di Jalan Jenderal Sudirman akan kembali ditiadakan pada Minggu, 31 Desember 2023. Hal ini kita lakukan dalam rangka menyambut Tahun Baru 2024," ujarnya.

    Menurutnya, Dishub Kota Pekanbaru belum memastikan kapan CFD akan kembali digelar. Pihaknya akan melakukan koordinasi lebih lanjut dan mengumumkan kepada masyarakat saat CFD kembali digelar.

    "Untuk sementara waktu yang belum kita tentukan, CFD masih ditiadakan. Nanti akan kita umumkan lagi kepada masyarakat," pungkasnya.