https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Pemilu 2024

    Kapolsek Senapelan Pimpin Pengawalan Pergeseran Kotak Suara Hasil Pleno PPK

    Kapolsek Senapelan, Kompol Noak P Aritonang Pimpin Pengawalan Pergeseran Kotak Suara Hasil Pleno PPK

    / Pekanbaru

    Pekanbaru, RiauLapor.com -- Rekapitulasi Penghitungan Suara hasil Pemilu 2024 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Senapelan telah selesai dilaksanakan, Minggu (25/02/2024) petang, sekitar pukul 18.00 Wib.

    Guna memastikan keamanan pergeseran kotak suara dari Kantor Camat Senapelan, Jalan Panglima Undan, Kelurahan Kampung Bandar ke Kantor KPU Kota Pekanbaru, pihak Polsek Senapelan menurunkan personilnya untuk melalukan pengawalan ketat pergeseran kotak suara tersebut.

    Pengawalan, dipimpin langsung oleh Kapolsek Senapelan, Kompol Noak P Aritonang didampingi Camat Senapelan, Yeni Erita serta Personil PAM PPK Senapelan.

    Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika saat dikonfirmasi wartawan melalui Kapolsek Senapelan, Kompol Noak P Aritonang mengatakan, bahwa pelaksanaan pleno di PPK Senapelan berjalan dengan aman dan kondusif.

    "Hasil Pleno PPK Kecamatan Senapelan yang dikawal ke KPU Kota Pekanbaru berupa kontainer plastik sebanyak 20 box (Model C1) Plano dan Form D Hasil Salinan serta Kotak surat suara sebanyak 39 kotak yang diangkut menggunakan 2 unit Mobil Mitsubishi Fuso," kata Kompol Noak.

    Kapolsek menegaskan bahwa objek pengawalan tersebut adalah logistik pemilu yang merupakan dokumen penting negara. Oleh karena itu, dalam pelaksanaannya, tugas pengawalan harus benar-benar dijaga dengan penuh tanggung jawab.

    "Pengawalan dilakukan dengan menggunakan Mobil Patroli dari Polsek Senapelan," kata Kapolsek.

    Kapolsek menambahkan, selain dari pihak Kepolisian, pengawalan juga dilakukan oleh pihak Panwascam serta Linmas Kecamatan Senapelan.

    "Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak suara hasil pleno PPK selama proses pergeseran menuju gudang logistik KPU Kota Pekanbaru," tutup Kompol Noak.