https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Kloter 1 Jemaah Haji Riau dari Pekanbaru Tiba di Batam

    Jemaah Haji Riau dari Pekanbaru tiba di Asrama Haji Batam, Senin (13/5/2024).

    Pekanbaru, RiauLapor.com -- Kloter pertama jemaah haji asal Riau, dari Kota Pekanbaru, sudah berada di Asrama Haji, Batam, Senin (12/5/2024). Selanjutnya, seluruh jemaah menjalani pemeriksaan dan penyerahan kelengkapan haji.

    Kepala Biro Kesra, Setdaprov Riau, Imron Rosyadi mengatakan, seluruh jemaah dalam kondisi sehat walafiat dan, sudah menjalani pemeriksaan kesehatan.

    "Alhamdulillah kloter pertama jemaah haji sudah berada di Asrama Haji Batam. Kami berharap dan mendoakan proses pemberangkatan jemaah haji dari Riau berjalan lancar dan sukses, semoga jemaah dalam keadaan sehat dan selamat sampai ke tanah suci," ujar Imron di Asrama Haji Batam, Senin (13/5/2024).

    Dikatakan Imron, Pemerintah Provinsi Riau menyampaikan doa selamat kepada seluruh jemaah haji asal Riau dalam menjalani ibadah haji selama di tanah suci. Bagi jemaah yang sudah tua dan tidak bisa berjalan, Pemprov Riau melalui petugas haji telah menyiapkan petugas untuk membantu jamaah.

    "Selamat menjalani ibadah haji dan ibadah lainnya secara khusuk lancar dan baik. Semoga mendapatkan haji yang mabrur dan bisa selamat kembali ke tanah air. Insha Allah kita sudah memberangkatkan petugas haji daerah yang membantu dan melayani semua jemaah, terutama jemaah yang memilik keterbatasan, sakit, berusia tua, dan disabilitas," jelas Imron.

    Sementara itu, panitia penyelenggara ibadah haji Riau, Royan, mengatakan jemaah Haji Riau diberangkatkan secara bertahap dari Pekanbaru menuju Batam. Sebanyak 450 Jemaah kloter tiga embarkasi Haji, akan di berangkatkan melalui Bandara Hang Nadim, menuju Arab Saudi.

    "Untuk kloter pertama jemaah asal Riau ada sebanyak 450 jamah. Jemaah menjalani pemeriksaan dan pendaftaran, selanjutnya istirahat sebelum di berangkatkan besok pagi menuju Arab Saudi, pukul 06.40 WIB. Pelepasan jemaah pukul 02.45 dari asrama haji oleh Pj Gubernur Riau," jelasnya.

    Dari pantauan di Asrama Haji Batam, jemaah haji asal Pekanbaru telah sampai di aula Asrama Haji Batam dan disambut dengan petugas haji. Selanjutnya, menjalani pemeriksaan kesehatan, dilanjutkan dengan penyerahan paspor yang menjadi dokumen penting bagi jamaah selama di Arab Saudi.

    Jemaah juga menerima uang living cost dalam bentuk uang Rial sebanyak 750 Rial yang diterima oleh masing-masing jamaah. Dilanjutkan dengan penyerahan gelang identitas jemaah haji dan dipasang selama berada di Arab Saudi. Selanjutnya, mereka menerima aminitis, lalu menuju ke kamar untuk beristirahat.*** (McR).