https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Ulang Tahun Perak 25 Tahun, Alumni FH-UIR 99 Beri Bantuan Korban Bencana Alam Sumbar

    PEKANBARU, RIAULAPOR.COM - Bencana alam banjir lahar dingin yang terjadi di beberapa titik di Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu menyisakan kesedihan mendalam bagi para korban bencana, selain merenggut korban jiwa beberapa diantaranya kehilangan tempat tinggal, dan harta benda berharga lainnya sehingga mereka terpaksa tinggal di tempat pengungsian. Ikhwal ini membuat para Alumni Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (FH-UIR) Angkatan 99 tergerak hatinya untuk mengumpulkan donasi bantuan demi meringankan beban para korban bencana.

    Tepat pada pukul 00.00 WIB Minggu dini hari (9/6/2024) satu unit mobil pickup bertolak dari Pekanbaru menuju lokasi bencana untuk mengantarkan bantuan yang terkumpul dari para alumni dan donatur lainnya karena setibanya di lokasi bencana nanti telah ada panitia bakti sosial  "Alumni FH UIR 99 PEDULI SUMBAR" yaitu Dewi Julia dan Serly Candrawati Nur menunggu di sana.

    "Kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka Reuni Perak 25 tahun Alumni FH-UIR Angkatan 99". Ujar Weny Friaty, SH selaku sekretaris panitia Reuni Perak FH-UIR Angkatan 99.

    Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak seperti para donatur yang secara sukarela telah berkontribusi dalam memberikan donasi dan  juga panitia Reuni Perak 25 Tahun Alumni FH UIR Angkatan '99 yang dengan gigih dan pantang menyerah bekerjasama untuk menghimpun donasi dari segala arah sehingga akhirnya kegiatan bakti sosial ini bisa terlaksana serta seluruh donasi bisa tersalurkan dengan baik langsung ke daerah terdampak bencana di Sumatera Barat, yang mana dalam penyalurannya turut didampingi oleh beberapa perwakilan alumni.

    Seluruh donasi yang diterima dikumpulkan di Kantor sekretariat panitia, Kantor Hukum INTEGRITAS, Jalan Rajawali No. 50B Kecamatan Sukajadi Pekanbaru milik Wita Sumarni, SH dan juga salah seorang panitia.

    "Alhamdulillah, bantuan kita telah sampai dan diterima oleh Wali Nagari setempat untuk disalurkan kepada warganya yang membutuhkan," lanjut Weny.

    Dia meyakini, bantuan tersebut tidak seberapa. Namun ini merupakan wujud solidaritas dan simpati para alumni akan musibah yang dialami saudara-saudara di sana.

    Weny berharap, bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban warga di sana.

    "Kami mendoakan, semoga korban sabar dan tabah menghadapi musibah yang terjadi", harap Weny.

    Adapun yang disalurkan berupa ratusan paket bantuan, yang terdiri dari bantal, selimut, sarung dan tikar. Juga ada makanan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, dan susu, serta obat-obatan.

    "Semuanya itu dihimpun oleh Alumni FH 99," kata Weny didampingi sejumlah alumni FH UIR 99 lainnya, seperti Wita Sumarni, Laely Mailani, Dewi Julia, Pince Puspita Sari, Nurlela, Serly, Yunita Trisanti, dan lainnya."

    "Awalnya melihat kurangnya respon dari kawan-kawan alumni angkatan 99 terhadap kegiatan bakti sosial ini, kami pesimis kegiatan ini bisa terlaksana. Namun berkat kegigihan teman kami Pince Puspasari yang selalu memberi semangat dan meyakinkan kami bahwa sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bisa memberi manfaat dan kebaikan kepada orang lain sehingga semangat panitia yang semula sudah mulai surut akhirnya menyala kembali" ujar Weny.

    Seraya mengutip perkataan Pince yang juga merupakan bendahara panitia, Weny mengatakan "Percayalah teman-teman, ini akan menjadi ladang amal bagi  kita semua. Dan insya Allah akan dibalas oleh Allah dengan kebaikan yang berlipat ganda."

    Penyerahan bantuan donasi ini dipusatkan pada 2 titik lokasi, yakni:
    1. Kerapatan Adat Nagarai Bukit Batabuh, Kec. Candung Kab. Agam.
    2. Kerapatan Adat Nagari Batu Taba Kec. Ampek Angkek Kab. Agam.

    "Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh donatur yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, serta tim relawan kemanusiaan Muslimah Penuh Cinta (MS PETA) yang telah turut andil membantu panitia dalam menyalurkan seluruh donasi di wilayah bencana, semoga Allah membalas pahala yang berlipat ganda dan murah rezeki para donatur dan relawan yang sudah membantu" tutup Weny.

    Sebagai informasi Alumni FH-UIR '99 dalam waktu dekat akan merayakan Ulang Tahun Perak 25 Tahun, kalau tidak ada aral melintang, kegiatan yang bertajuk Merajut Kenangan, Merekat Kebersamaan "Together We Become Strong" akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni mendatang yang merupakan acara puncak kegiatan reuni perak.

    Khusus untuk para alumni FH UIR angkatan '99 yang membutuhkan informasi lebih lanjut tentang kegiatan Reuni Perak ini silahkan datang langsung ke Sekretariat Panitia Reuni Perak 25 Tahun Alumni Fakultas Hukum UIR Angkatan '99 yang beralamat di Kantor Hukum INTEGRITAS, Jalan Rajawali No. 50B Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru. **(KH)