https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Gerak Cepat Pemprov, Masyarakat Parit Indah Senang Jalan Datuk Setia Maharaja Sudah Mulus

    Kembali Mulus: Kondisi badan jalan di Jalan Datuk Setia Maharaja atau Parit Indah Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru, kembali mulus, paska dilakukan perbaikan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Riau bersama rekanan baru ini.

    Pekanbaru, RiauLapor.com - Semenjak pemprov riau, gencar melakukan perbaikan jalan rusak di kota Pekanbaru dalam beberapa pekan terakhir ini, masyarakat dan pengendara, makin nyaman merasakan perbaikan jalan tersebut saat dilintasi.

    Perbaikan jalan tersebut, salah satunya berada di sepanjang Jalan Datuk Setia Maharaja atau Jalan Parit Indah Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru. Perbaikan jalan itu, tidak terlepas dari peran Bidang Bina Marga PUPR Riau, bersama rekanannya.

    Boy (31), salah satu warga Jalan Parit Indah Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru, mengaku sangat senang melihat dan merasakan kondisi badan jalan tersebut yang kini sudah bagus, semen perbaikan jalan dilakukan Dinas PUPR Riau bersama rekanannya.

    "Iya kami saat ini sudah merasa nyaman melintasi jalan ini (Parit Indah_red) semenjak dilakukan perbaikan oleh Dinas PUPR Riau bersama rekanannya baru ini," ucap Boy kepada RiauLapor.com saat disambangi pada Selasa, 11 Juni 2024 di Jalan Parit Indah.

    Menurut Boy, sebelum jalan parit indah tersebut diperbaiki, kondisi badan jalan kurang nyaman dilintasi pengendara. Karena memang, kondisi kerusakan jalan disepanjang jalan Parit Indah tersebut, sangat rawan kecelakaan.

    "Rawan karena kondisi jalan berlobang dan bergelombang, sehingga tidak nyaman dilintasi mobil, sepeda motor atau kenderaan lainnya," ungkap Boy.

    Namun lanjut Boy, setelah adanya perbaikan jalan dilakukan Dinas PUPR Riau, kondisi badan jalan sangat baik untuk dilintasi pengendara.

    "Secara pribadi dan warga masyarakat disini, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah dan instansi terkait atas perbaikan jalan ini. Semoga jalan disini bisa diperhatikan lagi kedepannnya," pungkas Boy.

    Hal yang sama juga disampaikan ibu Agustiani (60), yang juga warga Jalan Parit Indah Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru, menyebutkan merasa senang dan bahagia saat kondiisi jalan Parit Indah kembali mulus, setelah dilakukan perbaikan oleh instansi terkait.

    "Dengan adanya perbaikan jalan tersebut, pengendara yang lalu lalang tidak lagi merasa was was saat melintas di depan usaha dagangan kami. Karena sebelum dilakukan perbaikan, usaha dagangan ibu agak sepi, karena pengendara yang mau berbelanja, agak susah menipi di jalan ini," ulasnya.

    Namun lanjut Agustiani, setelah kondisi badan jalan Parit Indah tersebut, dilakukan perbaikan oleh instansi terkait dalam beberapa pekan terakhir ini. Pengendara yang melintas di Jalan Parit Indah saat ini sudah nyaman berjalan lancar.

    "Ya setelah ada perbaikan jalan yang sudah mulus ini, usaha dagang kami semakin ramai mengunjungi kedai kami, dan kami juga merasa nyaman saat ini," ungkapnya.

    Terakhir, Ibu Agustiani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah dan instansi terkait, yang sudah memperbaiki jalan parit indah kembali mulus dan nyaman dilintasi masyarakat dan kendaraan.

    "Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah, karena jalan Parit Indah ini sudah kembali mulus," pungkasnya.

    Pantauan, perbaikan badan jalan disepanjang Datuk Setia Maharaja atau Jalan Parit Indah Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru, sudah dua pekan terealisasi dilakukan pihak Dinas PUPR Riau bersama rekanannya.

    Perbaikan badan jalan tersebut, dilakukan rekanan mulai dari persimpangan jalan Ok Jamil hingga menuju persimpangan Lampu Merah persimpangan Jalan Sawit menuju jalan Labersa.

    Sebagai informasi tambahan, perbaikan jalan tersebut dianggarkan pemprov riau melakui Dinas PUPR Riau senilai Rp 3.912.884.700 dari APBD Riau T.A 2024 yang dikerjakan oleh PT Bina Riau Sejahtera.***