https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Baliho Sosialisasi Bakal Calon Bupati Rohil H Bistamam Dirusak OTK, Ganda: Persaingan Politik Tak Sehat

    Baliho Sosialisasi ucapan selamat Iduladha 1445 Hijriah H. bistamam dirusak orang tak bertanggungjawab dan OTK - Istimewa

    Bagan Siapi-api, RiauLapor.com -- Jelang Pilkada serentak 27 November 2024, situasi politik di berbagai daerah mulai memanas. Seperti di Rokan hilir, saat ini geliat politik sudah terasa meningkat, perbincangan akan tokoh yang mana yang lebih berpeluang untuk memimpin Rokan hilir kedepannya.

    Sekarang, bakal calon kepala daerah sudah mulai melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat, baik secara Face to face maupun dengan alat peraga seperti baliho, media sosial dan pemberitaan media masa.

    Salah satu tokoh sentral yang sangat familiar di masyarakat Rokan Hilir yaitu H. Bistamam putra daerah yang sukses sebagai pengusaha dan tokoh masyarakat Riau yang dikenal dermawan dan agamis.

    Beliau diinginkan dan di dorong oleh berbagai kalangan mulai dari tokoh masyarakat, adat, pemuda dan masyarakat Rohil agar H. Bistamam mau maju sebagai bupati Rokan Hilir. Alasannya, karena pembangunan saat ini dianggap tidak pro masyarakat.

    H. Bistamam akan bergandengan dengan Jhon Charles, BBA. MBA, dua tokoh ini merupakan gabungan dari Tokoh masyarakat sebagai pemimpin karismatik dan tokoh pemuda sebagai generasi masa depan Rokan hilir yang energik, sehingga membuat lawan politik takut bersaing dan takut bertanding secara sehat.

    Hal itu disampaikan Ketua Nasional Independen Pembawa Suara Transparansi (INPEST) kepada wartawan, Selasa (18/6/2024). kata Ganda, persaingan politik di Rokan Hilir saat ini mulai memanas dan tak sehat, pasal Baliho H. Bistamam dirusak oleh orang tak dikenal (OTK).

    "Baliho Bacalon H.Bistsman sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati di rusak dan di robohkan, disebabkan ada pihak pihak yang ketakutan dan tidak pede untuk bersaing seharusnya kalau bertanding harus melakukan segala upaya yang baik dan mengesankan kemampuan memimpin karena dicintai oleh rakyat," ungkap Ganda.

    "Kita berharap kepada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rohil, jangan melakukan upaya yang melanggar etika dan melakukan segala cara untuk memperoleh kemenangan, sebab masyarakat sudah pintar tau siapa yang layak dan tidak layak untuk dipilih," sambung Ganda lagi.

    Kata Ganda, peristiwa perusakan baliho tersebut diketahui atas pemantauannya di beberapa tempat di Rokan Hilir,.

    "Kami merasa miris melihat bahwa banyak baliho salah satu Bacalon Bupati Rokan Hilir dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab atau OTK, hal tersebut membuktikan bahwa ada calon lain yang takut bersaing dan merasa terganggu atas baliho tersebut," sebut Ganda Menutup penyampaiannya.