https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Beredar Isu Proyek di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau Dikondisikan Oknum ASN

    Gedung Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Provinsi Riau

    / Bengkalis

    Pekanbaru, RiauLapor.com - Belum lama ini beredar Isu melalui pesan WhatsApp yang berisi tentang carut-marut proyek yang terdapat di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau. Salah satunya, seperti diberitakan sebelumnya, terdapat pengadaan bibit ternak sapi sebanyak 175 ekor dan kambing sebanyak 380 ekor untuk diserahkan kepada 15 kelompok tani penerima manfaat ternak di wilayah Provinsi Riau. 

    Dalam pesan tersebut, pengirim pesan mengingatkan kepada Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau untuk mengelola anggaran dan kegiatan dengan sebaik-baiknya. Dan mengingatkan jangan sampai terulang masalah yang terjadi pada kegiatan tahun lalu.

    Selain itu, dalam pesan tersebut juga menuduh perusahaan pelaksana pada kegiatan tersebut dikendalikan oleh seseorang pejabat tingkat Kasubag inisial (DI) dan seorang pegawai di dinas tersebut inisial (Yh).

    Berikut bunyi pesan tersebut, yang diterima redaksi RiauLapor.com,:

    Assalamualaikum..... kami dari LSM ******, hanya mengingatkan untuk kegiatan 2024 di Dinas Peternakan Prov Riau tolong dilaksanakan dengan sebaik-baiknya jangan sperti kegiatan tahun 2023 kmrin pengadaan itik, ayam dan sapi bali tidak sesuai dengan speksikasi teknis terutama pengadaan itik yang sangat tidak produktif jauh dari kata layak,apa lg semua ternak yang dikirim tidak di sertai ijin dan surat2 pengeluaran dan pemasukan sebagaimana semua bukti dimasud sudah kami kantongi,bahkan banyak yang mati tidak diganti oleh penyedia CV. DJADI DJAYA yang beralamat di Jln. Tlogo Suryo III no 12 B - Malang (Kota) - Jawa Timur,usut temu usut ternyata perusahaan tersebut dikendalikan oleh (DI) Kasubag ***** dan Yh*****,perlu kami sampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan 2023 amburadul,saat ini DI memperalat beberapa anggota DPR Prov Riau agar semua kegiatan Disnak Riau bisa dikendalikan lg seperti tahun-tahun sebelumnya dengan iming2 kompensasi kepada Kadis untuk biaya PILKADA pencalonan BUPATI,skli lg kami minta tolong hati2 laksanakan smua kegiatan sesuai dengan harapan Masyarakat.terima kasih.***

    Terpisah, ketika dilakukan konfirmasi kepada pejabat yang dimaksud (DI), ia menjawab bahwa yang dirinya tidak ada kaitan administrasi dalam kegiatan tersebut. Dan menyarankan agar menanyakan kepada yang mengirim pesan.

    Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau, Drs H Masrul Kasmy, M.Si masih belum berhasil dihubungi. (*)