https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Disdik Riau: Tahun Ajaran Baru SMA/SMK Dimulai 9 Juli

    Siswa-siswi SMA/SMK - ilustrasi

    / Pekanbaru

    Pekanbaru, RiauLapor.com -- Dinas Pendidikan (Disdik) Riau telah mengumumkan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025, Senin (1/7/2024) lalu.

    Setelah pengumuman hasil PPDB tersebut, tahapan selanjutnya bagi calon peserta didik yang dinyatakan lulus yakni proses daftar ulang yang dilaksanakan pada (6-8/7/2024).

    Plt Kepala Dinas Pendidikan Riau Roni Rakhmat mengatakan, secara umum kuota untuk PPDB SMA di Pekanbaru terpenuhi. Namun, ada juga beberapa sekolah yang kuotanya tidak terpenuhi, yakni sekolah-sekolah yang tergolong baru.

    "Untuk hasil PPDB SMA/SMK negeri di Riau sudah diumumkan, kalau untuk di Pekanbaru rata-rata kuotanya terpenuhi dan kebanyakan melebihi kuota yang ada atau tidak semua pendaftar tertampung," katanya.

    Lebih lanjut dikatakannya, setelah pengumuman hasil PPDB tersebut. Para calon peserta didik yang dinyatakan lulus dapat mengikuti tahapan selanjutnya yakni daftar ulang. Dimana proses ini dilaksanakan secara langsung di sekolah-sekolah tujuan.

    "Untuk daftar ulang itu dimulai pada tanggal 6 hingga 8 Juli mendatang," ujarnya.

    Setelah proses daftar ulang tersebut, para para peserta didik baru akan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada 9 Juli. Pada tanggal tersebut, para siswa kelas XI dan XII juga mulai masuk untuk mengikuti tahun ajaran baru.

    "Untuk MPLS peserta didik baru itu 9 Juli, sekaligus juga tahun ajaran baru siswa kelas XI dan XII. Jadi sudah akan mulai belajar," sebutnya. ***