https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Jumat Berkah

    Terinspirasi dari Mbak Puan, BPM Riau Rutin Laksanakan Program Berbagi

    Aktifitas Barisan Puan Maharani (BPM) Riau, saat melakukan kegiatan berbagi sarapan untuk masyarakat dalam program Jumat Berkah, Jumat (19/8/2022)

    RiauLapor.com, Pekanbaru - Puluhan relawan yang tergabung dalam Barisan Puan Maharani (BPM) Untuk Indonesia Riau, rutin melaksanakan program sosial nya dengan berbagai cara. Salah satunya melalui program jumat berkah berbagi sarapan pada masyarakat.

    Seperti biasanya, ratusan paket sarapan pagi itu dibagikan relawan BPM Riau kepada masyarakat yang melintas di jalan jenderal Sudirman Simpang Gang Karya kelurahan Sumahilang, kota Pekanbaru, yang lokasinya tak jauh dari sekretariat mereka, Jum'at (19/8/2022).

    Bukan hanya berbagi sarapan, BPM Riau juga aktif dalam membantu masyarakat lewat program-program sosialnya. Ungkap Irwan Kordinator lapangan Program sosial BPM Riau.

    "Selain rutin berbagi sarapan, kami juga membagi kan sembako dan bantuan uang tunai ke masyarakat yang membutuhkan serta panti asuhan anak yatim, dan juga memberikan hadiah dengan melaksanakan perayaan HUT kemerdekaan RI bersama warga diperumahan," terang Irwan.

    Mengaskan, Wan Subantriarti SH MH mengatakan mereka fokus bergerak untuk bidang sosial ke masyarakat, yang terinspirasi dari Mbak Puan.

    "Kita lebih ke arah kegiatan sosial, membantu masyarakat tentunya, sesuai dengan karakter mbak Puan Maharani yang merakyat dan suka membantu masyarakat," ujar Wan Subantriarti.

    Selaku ketua BPM Riau, Wan Subantriarti mengaku, Saat ini dirinya dan Tim relawan dalam tahap konsolidasi untuk membentuk BPM Kabupaten dan Kota se- Riau.

    "BPM terbentuk bukan dari unsur partai politik, gerakan ini murni dari masyarakat yang suka dan satu visi dengan pemikiran mbak Puan Maharani," ujarnya.

    Tentunya, BPM akan merekrut relawan dari berbagai unsur dan kalangan. Terutama akan merekrut kalangan Milenial, serta pemilihan pemula.

    "Kami terus bergerak melakukan konsolidasi ke berbagai daerah, melalui media sosial juga tentunya, kami ingin merekrut relawan sebanyak mungkin di Riau," ujar Wan Subantriarti.