https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    9 Orang Tahanan Cabjari Natuna di Tarempa Dipindah ke Rutan Kelas IA Tanjung Pinang

    Pemindahan tahanan Cabjari Natuna di Tarempa, Minggu (11/9/2022)

    RiauLapor.com, Tarempa - Petugas Cabjari Natuna di Tarempa melaksanakan kegiatan pemindahan tahanan dari Rutan Polsek Siantan untuk dikirim ke Rutan Kelas IA Tanjungpinang dengan bantuan pengawalan anggota Polres Kepulauan Anambas. Minggu (11/9/2022) pukul 13.45 WIB.

    Kacabjari Natuna di Tarempa Roy Huffington Harahap menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menindaklanjuti putusan pengadilan yang telah inkracht.

    "Total tahanan yang dikirim ke Rutan Kelas IA Tanjungpinang berjumlah 9 orang tahanan. Dengan  rincian 3 tahanan perkara pencurian, 2 tahanan perkara penggelapan, 2 tahanan perkara narkotika, 1 tahanan perkara penadahan, dan 1 tahanan perkara perlindungan anak," Terangnya.

    Dalam kegiatan ini, Roy menyebutkan, Petugas Cabjari Natuna di Tarempa dan Para Tahanan beserta anggota Polres Kepulauan Anambas yang berangkat ke Tanjungpinang telah dilakukan pemeriksaan Rapid Tes Antigen dengan hasil non reaktif.

    Kacabjari melepas keberangkatan petugas Cabjari Natuna di Tarempa dan rombongan di Pelabuhan Tarempa. Kegiatan berlangsung tertib dan lancar.

    "Selanjutnya perjalanan menggunakan Kapal Bukit Raya, menempuh waktu perjalanan sekitar 18 jam untuk sampai di Pelabuhan Tanjungpinang dan segera diantarkan ke Rutan Kelas IA Tanjungpinang," Ungkap Roy.

    Baca Juga: JPU Kejari Natuna di Tarempa Menghadiri Sidang Korupsi Dana Desa Matak, Kades dan Sekdes Divonis Hakim PN Tanjung Pinang 1 Tahun Penjara

    Kacabjari juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Kepulauan Anambas dan Polsek Siantan atas kerjasamanya dalam bersinergi melakukan kegiatan pemindahan dan pengiriman tahanan pada hari ini.

    Kacabjari Roy Huffington Harahap menyampaikan harapannya agar Kemenkumhan membangun Rutan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

    "Besar harapan kami nantinya dapat dibangun Rutan di Kabupaten Kepulauan Anambas oleh Kemenkumham sehingga dapat mempermudah proses eksekusi terpidana." Harap Roy.

    Berita Terkait