https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Ancam Tetangga Bawa Tombak, TAO Digelandang Polisi ke Mapolsek Tenayan Raya

    TAO (43) Pelaku pengancaman dan Barang bukti sebilah Tombak, Rabu (14/9/2022)

    RiauLapor.com, Pekanbaru - Tim opsnal unit reskrim Polsek Tenayan Raya menangkap seorang buruh inisial TAO (43) dirumahnya Jalan Budi Luhur Kelurahan Sialang Sakti Kecamatan Tenayan Raya. Minggu (11/9/2022) sekira pukul 22.30 WIB.

    TAO ditangkap karena diduga telah melakukan tindak pidana pengancaman dengan menggunakan tombak kepada seorang warga bernama Torozatulo Zega (39) merupakan tetangganya sendiri.

    Saat melakukan penangkapan, polisi juga menyita barang bukti berupa sebuah tombak yabg digunakan pelaku. Namun, petugas masih mencari barang bukti satu bilah parang yang juga diduga digunakan oleh pelaku untuk melakukan pengancaman itu.

    Penangkapan itu disampaikan oleh Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Manapar Situmeang. Informasi yang didapat dari masyarakat sekitar, pelaku kerap melakukan tindakan pengancaman kepada para tetangganya maupun warga yang melintas di depan rumahnya.

    "Pelaku ini, sudah sering melakukan pengancaman kepada para tetangga dan orang yang lewat didepan rumah pelaku," kata Manapar, Rabu (14/9/2022).

    Dijelaskannya, peristiwa pengancaman itu berawal pada hari Minggu (11/9/2022) pukul 15.00 WIB. pelapor menerima pesan bahwa pelaku TAO mengamuk membawa parang di rumah kakaknya dan melakukan pengerusakan di kamar mandi.

    Kemudian, pelapor mendatangi rumah pelaku untuk menanyakan penyebab pelaku melakukan pengrusakan tersebut. Namun pelapor hanya bertemu dengan anak pelaku dan menitipkan pesan.

    Sekira pukul 19.30 WIB, pelaku TAO datang ke rumah pelapor sambil mengamuk dan berteriak mengucapkan kalimat dengan kata kata kotor dalam bahasa daerahnya.

    "Mendengar pengancaman tersebut pelapor melaporkan peristiwa tersebut ke pihak Kepolisian. Kemudian Polisi bergerak cepat menuju rumah tersangka dan berhasil meringkus TAO tanpa perlawanan," jelas Manapar.

    Atas perbuatannya, kini TNN akan disangkakan dengan pasal 335 KUH.Pidana dengan ancaman pidan kurungan  penjara paling lama 1 tahun. Tutup Kompol Manapar.