https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Pelaku Curanmor di Majestiq Hotel dan 17 TKP Lainnya, Ditangkap Tim Resmob Polresta Pekanbaru

    Barang bukti dan AL (18) Pelaku Curanmor di parkiran hotel Majestiq jalan Juanda dan 17 TKP lainnya di Pekanbaru, Rabu (14/9/2022).

    RiauLapor.com, Pekanbaru -  Tim Resmob Jembalang Satuan Reserse kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru, menangkap AL (18) warga rumbai timur di Hotel Angkasa jalan Setia Budi kecamatan Lima Puluh, Rabu (14/9/2022) sekira pukul 04.00 WIB.

    Dia ditangkap kerena melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di parkiran Hotel Majestiq Jalan Juanda Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru pada 05 Agustus 2022 lalu sekira pukul 04.30 WIB.

    Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr H Pria Budi SIK MH melalui Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan SIK SH mengatakan, penangkapan pelaku terkait peristiwa curanmor yang dilaporkan oleh Alfiandi Saputra.

    Andrie menyebutkan, Peristiwa Curanmor itu diketahui oleh korban pada hari Jum’at (5/8/22) sekira pukul 04.30 WIB. korban/pelapor Alfiandi Saputra diberitahukan oleh sekuriti Hotel Majestiq bahwa kendaraan miliknya yang diparkirkan belakang hotel sudah hilang.

    "Korban mengecek CCTV, terlihat dalam rekaman CCTv ada 3 orang pelaku yang sedang mengambil kendaraan Honda Beat warna Biru milik korban," kata Kompol Andrie Rabu (14/9/2022) di Pekanbaru.

    Akibat kejadian itu, Sebut Andrie, atas peristiwa itu korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar 19 juta rupiah dan melaporkan ke polisi.

    Selanjutnya, sebut Andrie, atas laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan. Setelah mendapat informasi dari masyarakat keberadaan pelaku, seterusnya polisi berhasil menangkap pelaku.

    "Setelah dilakukan penangkapan, kemudian Tim Resmob Jembalang melakukan Interogasi. Pelaku mengakui perbuatannya, dia mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor yang terparkir di Hotel Majestiq bersama dua rekannya dan juga mengaku telah beraksi di 17 TKP lainnya," terang Andrie.

    Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolresta Pekanbaru untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

    Sebelumnya, pada kamis tanggal (25/8/2022) lalu polisi menangkap Anton (26) rekan AL (18) saat melakukan aksi Curanmor di majestiq itu.

    BACA JUGA: Pelaku Curanmor Spesialis Parkiran di Pekanbaru, Diamankan Tim Resmob Polresta

    Sementara itu, 1 pelaku lainnya yang merupakan rekan Anton dan AL saat melakukan curanmor masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

    Selanjutnya, Pelaku dan Barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat (Sarana pelaku) dan rekaman CCTv hotel dibawa ke Mapolresta Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku diancam pasal 363 KUH.Pidana dengan ancaman hukuman kurungan penjara diatas 2 tahun.