https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Diduga Palsukan Kwitansi, FPPMM Pekanbaru Laporkan Oknum Mantan PLT Sekwan ke Polresta

    Forum Pemuda Peduli Masyarakat Miskin (FPPMM) Pekanbaru saat melaporkan oknum Mantan PLT Setwan DPRD Pekanbaru, Kamis (15/9/2022).

    RiauLapor.com, Pekanbaru - Forum Pemuda Peduli Masyarakat Miskin (FPPMM) Pekanbaru melaporkan oknum mantan PLT Sekretaris Dewan Kota Pekanbaru ke Polresta Pekanbaru, Kamis (15/9/2022).

    Laporan itu terkait dugaan tindak pidana korupsi atau tindak pidana penggelapan dalam jabatan di Setwan DPRD Kota Pekanbaru.

    Kepada  Bidang Hukum dan HAM FPPMM Pekanbaru, Andre Wibowo SH MH mengatakan, dugaan adanya pemalsuan nota atau kwitansi dalam laporan pertanggungjawaban di Setwan DPRD Kota Pekanbaru yang terjadi pada TA 2021.

    ''Kami menduga ada pemalsuan nota untuk laporan keuangan ke BPK Perwakilan Riau. kami menduga hal itu menyebabkan kerugian negara lebih kurang Rp1,1 miliar,'' ungkap Andre.

    Menurut Andre, atas aduan ini, FPPMM Pekanbaru meminta agar kepolisian melakukan penyidikan terkait dugaan penyelewengan tersebut.

    ''Kami membuat laporan, tidak hanya berbicara tentang adanya dugaan tindak pidana korupsi, tapi disini juga ada dugaan pemalsuan terhadap nota-nota atau kwitansi,'' kata Andre yang didampingi belasan Anggota FPPMM Pekanbaru di Mapolresta Pekanbaru. Kamis (15/9/2022) sore.

    Pada aduannya, Andre mencontohkan "diduga ada pemalsuan belanja baliho, pembuatan tiang, sewa reklame atau videotronic. Selain itu mereka juga mencatat soal pemalsuan nota belanja pemotretan di Setwan DPRD Pekanbaru dan beberapa lainnya,".

    Terpisah, saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan membenarkan laporan tersebut. ''Iya benar, aduan itu telah kami terima,". Singkatnya.