https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Polda Sumut Buka Giat PKP Sespimen Polri Dikreg -62 Di Langkat

    Pelaksanaan PKP (praktek kerja profesi) oleh serdik sespimen dik rek 62 di polres langkat, Selasa (20/9/2022).

    RiauLapor.com, Sumut - Sebanyak 9 Peserta Didik (Serdik) sespimen Polri Dikreg ke -62 yang mengikuti kegiatan praktek kerja profesi (PKP) di Langkat, Sumatera Utara, mereka terdiri dari 8 personil Polri dan 1 personil TNI AD, yang dibuka langsung oleh Kapolda SUMUT Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Senin (12/9/2022).

    Dalam giat PKP tersebut, Serdik akan menimba  berbagai ilmu, salah satunya mengamati tempat wisata maupun mengenal peradaban ekosistem di hutan lindung, seperti mengenal jenis hewan orang hutan.

    Selain mengunjungi tempat wisata di daerah langkat, Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke 62 yang sedang lakukan praktek kerja propesi (PKP) juga melakukan diskusi kegiatan wawancara yakni diskusi bersama Forkompinda.

    “Jadi PKP kita dilaksanakan  di wilayah hukum Polres Langkat Medan. Disini kita belajar di semua sisi, seperti mengenal masyarakat, serta pendekatan dan melakukan diskusi dengan forkompinda untuk bagaimana menjadi calon pemimpin serta  kegiatan sosial lain nya,” kata Kompol Zulfa Renaldo S.Ik yang merupakan salah satu peserta didik.

    foto: Serdik spesimen dik reg 62 melaksanakan diskusi panel dg  tema transformasi operasional polri utk mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural.

    Diterangkan Zulfa, sekelumit latar belakang keberadaan wilayah Kabupaten Langkat yang terdiri dari 23 Kecamatan dan terdapat 11 etnis suku dan paling besar adalah etnis Jawa. Polres Langkat dibawah kepemimpinan AKBP Danu Pamungkas Totok merupakan rekan kerja Pemkab yang dapat menyesuaikan dan menyejukkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Langkat, sehingga sinergisitas dapat terus terbina dan terayomi.

    “Kami Pemerintah Kabupaten Langkat bukanlah siapa-siapa tanpa dukungan semua unsur disinilah tempat kami belajar dan kami juga kemarin mengunjungi tempat wisata seperti Bukit Lawang dan hutan lindung yang terdapat banyak orang hutannya,” terang Kompol Zulfa Renaldo yang pernah menjabat sebagai Waka Polres Inhu ini.

    foto: Pelaksanaan PKP (praktek kerja profesi) oleh serdik sespimen dik rek 62 di polres langkat

    Diharapkan Zulfa, pelaksanaan praktek kerja profesi peserta didik Sespimmen Polri ini diharapkan mampu mengaplikasikan kompetensi khusus untuk mencapai tujuan organisasi Polri dalam mengelola kegiatan fungsi kepolisian. Dan juga dalam rangka tugas pemeliharaan kamtibmas, perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegakan hukum.

    “Disini kami memohon doa agar kelak bisa menjadi polri yang bisa melindungi dan mengayomi masyarakat dengan baik," tutup Kompol Zulfa Renaldo.

    Foto: Kegiatan serdik sespimma dikreg 62 yasinan dan doa bersama 100 anak yatim piatu di dormitori sespimmen

     

    Berita Terkait