https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Salon Lisa Queen's Digerebek Satresnarkoba Polres Rohil, 4 Orang Diamankan ke Mapolres

    4 Tersangka diduga pelaku tindak pindana Narkotika jenis sabu, Sabtu (24/9/2022)

    RiauLapor.com, Rokan Hilir - Satresnarkoba Polres Rokan Hilir Polda Riau menggerebek salon Lisa Queen’s yang berada di jalan lintas Riau - Sumut Km.03 Bagan Batu, Kelurahan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Rabu (21/9/2022) sekira pukul 18.00 WIB.

    Penggerebekan itu dilakukan untuk membuktikan informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa terdapat transaksi Narkotika jenis sabu-sabu di TKP tersebut.

    "Ternyata benar, Satresnarkoba Polres Rohil berhasil mengamankan 2 pasang diduga penyalahguna barang haram itu, dan ditemukan barang bukti diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 102,68 gram,".

    Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SIK M.Si melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH membenarkan adanya pengungkapan dan penangkapan para pelaku di salon itu.

    "Berdasarkan Informasi yang diperoleh dari Masyarakat bahwa di salon Lisa Queens, sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkotika jenis sabu. Kemudian Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Rokan bergerak melakukan penyelidikan ke tempat yang di informasikan tersebut," ungkap AKP Juliandi.

    Setelah mengetahui lokasinya, Tim mendatangi dan melakukan penggerebekan dan mengamankan seorang laki-laki mengaku bernama Herianto alias Heri di pintu depan salon yang diduga penghuni salon, lalu didalam salon tim mengamankan perempuan mengaku bernama Lisa alias Cece selaku pemilik salon.

    Selanjutnya dengan disaksikan ketua RT setempat, Tim melakukan penggeledahan ke Lantai II salon tersebut. yang mana dari badan / pakaian ditemukan 1 unit HP android Vivo warna kuning metalik, ATM Bank BCA dan sejumlah uang. Diteruskan ditemukan 2 kaca pirex, 2 buah karet Dot, 3 buah mancis berbagai warna serta pipet-pipet runcing berbagai warna yang diduga sendok atau sekop.

    Lalu didalam laci lemari ruangan yang sama ditemukan 1 unit timbangan digital warna abu-abu dan 1 buah kotak obat warna kuning merk Zoralin didalamnya terdapat 2 paket diduga Narkotika jenis sabu.

    kemudian, dari saudari Lisa alias Cece saat digeledah oleh polwan didapatkan 1 bungkusan plastik berisi 4 paket diduga Narkotika jenis sabu.

    selain itu, juga diamankan 1 unit HP android merk Vivo warna biru metalik miliknya, dan 2 buah buku tabungan, 1 lembar potongan kertas bertuliskan catatan uang, berikut dengan 1 unit HP lain diduga milik Heri yaitu HP merk Oppo warna Gold.

    Kemudian saudari Lisa alias Cece ini menunjukan bahwa masih ada lagi sabu lainnya yang disimpan didalam bantal diatas kasur, lalu saat diperiksa didalam bantal tersebut benar adanya ditemukan 1 paket sedang diduga narkotika jenis sabu, kotak plastik warna hijau dalamnya ada 2 bungkus plastik narkotika jenis sabu yang salah satunya berisi 3 paket kecil.

    Saat penggeledahan dilantai bawah (ruangan salon), tim kembali menemukan sebuah plastik berisi 10 Pack bungkusan -bungkusan plastik klip dalam keadaan baru, yang setelah dipertanyakan, saudari Lisa menerangkan bahwa seluruh narkotika jenis sabu yang ditemukan disalon itu adalah milik temannya bernama Ami.

    Kemudian, dalam pengembangan. tim mengamankan seorang perempuan mengaku bernama Mini Mida Utami alias Ami yang datang ke tempat kejadian lalu juga mengamankan seorang laki-laki yang mengaku bernama Deswan Siregar alias Deswan yang juga datang ketempat kejadian yang diduga kuat ada kaitannya.

    Hingga kemudian dilakukanlah penggeledahan kerumah saudari Ami yang tidak jauh dari Lisa Queens Salon (TKP). dirumahnya ditemukan beberapa benda diduga terkait tindak pidana narkotika seperti 1 unit timbangan digital besar warna putih, 1 bungkus plastik berisi bungkusan-bungkusan plastik klip besar kosong, botol plastik tutup biru disambung kaca pirex dan pipet diduga alat hisap narkotika jenis sabu atau bong, 1 buah karet dot warna merah serta mancis warna merah, lalu turut diamankan juga 1 unit HP merk Vivo warna biru tua milik dari saudari Ami tersebut.

    Lalu dirumah saudara Deswan juga dilakukan penggeledahan, ditemukan beberapa benda diduga terkait tindak pidana narkotika seperti 1 unit timbangan digital warna silver, 1 bungkus plastik kecil diduga bekas plastik narkotika sabu, 1 buah alat hisap narkotika jenis sabu terbuat dari Botol Aqua disambung pipet, kaca pirex dan mancis merah, lalu turut diamankan juga 1 unit HP Android merk Redmi warna warna biru tua dan kartu ATM BRI miliknya.

    Selanjutnya, keempat orang diduga pelaku berikut dengan benda diduga narkotika serta benda lain terkait dibawa ke Mako Polres Rokan Hilir untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut. jelas AKP Juliandi.

    Untuk hasil tes urine, ke empat tersangka positif mengandung Amphetamine. Para tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tutupnya.