https://www.riaulapor.com


  • Copyright © riaulapor.com
    All Right Reserved.
    By : Aditya

    Remaja Ini Nekat Panjat Pagar dan Dinding Gasak Handphone Dalam Ruko, Terekam CCTv dan Berakhir Dipolsek Bukit Raya

    Barang Bukti Handphone dan MZ (19) diduga Pelaku Pencurian, Jum'at (30/9/2022)

    RiauLapor.com, Pekanbaru - Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bukit Raya Polresta Pekanbaru mengamankan seorang laki-laki inisial MZ (19) di Jalan Lintas Pasir Putih, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukitraya, kota Pekanbaru, pada Senin 26 september 2022 sekira jam 06.00 WIB.

    Penangkapan dilakukan Polisi karena MZ dilaporkan mencuri sebuah Hp merek Oppo Reno 6 oleh korban bernama Roi Mangatur (30).

    Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil SH melalui Kanit Reskrim Iptu Lambok Hendriko SH membenarkan penangkapan Pelaku kepada riauLapor.com, Jum'at (30/9/2022).

    “Benar, Pelaku dan Barang bukti yang diamankan yakni 1 unit handphone merek Oppo Reno 6 casing warna hitam dan 1 unit handphone merek Oppo A 96 casing warna silver,” kata Iptu Lambok. 

    Korban melaporkan kehilangan Handphone nya saat tertidur. Dia kehilangan Handphone Oppo Reno 6 kesayangannya yang di letakkan di lantai dekat atas kepala korban dan handphone merek Oppo A 96 yang terletak diatas kulkas.

    “Saat tidur, kondisi pintu rolling dor ruko dalam kondisi tertutup dan terkunci, namun pintu yang ada di atas lantai dua lupa ditutup. Saat pelapor terbangun sekitar jam 06.00 WIB pelapor melihat handphonenya sudah hilang,” kata Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya.

    Iptu Lambok mengatakan, tersangka MZ diduga mengambil handphone milik pelapor pada saat tersangka pulang main dari warnet sekira jam 01.00 WIB. Melihat pintu yang ada di atas ruko dalam keadaan terbuka, kemudian diduga muncul niat tersangka mencuri di ruko itu.

    “Dari keterangan pelaku MZ, dia memanjat pagar cucian mobil untuk masuk kedalam pekarangan bengkel, kemudian memanjat pagar bengkel untuk naik ke atas ruko. Lalu masuk kedalam ruko melalui pintu yang terbuka, kemudian turun kebawah dan mengambil handphone yang ada diatas kulkas dan handphone yang terletak diatas lantai dekat kepala korban,” katanya.

    Usai ditangkap di daerah sungai pagar, Iptu Lambok menyebutkan, MZ mengakui perbuatannya dengan menunjukan barang bakti handphone yang diambilnya.

    “Setelah di manakah, pelaku mengakui perbuatannya dengan menunjukan barang bukti (BB) dua unit alat komunikasi yang diambilnya dari korban. Kini Pelaku diamankan di Mapolsek Bukit Raya," Sebutnya.

    Menambahkan, Iptu Lambok menyebutkan, pada pelaku akan diterapkan Pasal 363 KUH.Pidana tentang pencurian dengan pemberatan. Tutupnya.